Rumah Burung Dara

Rumah Burung Dara – – Merpati merupakan salah satu jenis burung yang memiliki kecerdasan dan daya ingat yang kuat sehingga memungkinkan mereka untuk kembali walaupun menempuh jarak yang jauh. Di beberapa pasar, hewan ini dijual sebagai menu di beberapa restoran atau rumah makan.

Daging merpati mengandung protein dan mineral yang baik untuk kesehatan. Selain dijadikan makanan, peminat juga memelihara burung merpati ini sebagai merpati hias dan merpati pos.

Rumah Burung Dara

Rumah Burung Dara

Penangkaran burung merpati tidak berbeda dengan peternakan burung lainnya. Penangkaran merpati dapat dilakukan di pekarangan dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Jika Anda ingin beternak merpati. Simak uraiannya di bawah ini! jenis merpati

Jalan Jalan Ke Taman Suropati

Hal pertama yang harus ditetapkan adalah tujuan dari pengembangbiakan merpati. Apakah hanya sekedar hobi atau bisnis? Sebagai perusahaan, jika Anda memperhatikan jenis merpati yang laris di pasaran.

Tentunya perlu diperhatikan bahwa merpati yang sempurna adalah merpati yang memiliki bulu yang bagus, ujung sayapnya tidak jatuh, lincah dan memberikan daya tahan yang kuat saat menangkap.

Sebelum membuat bingkai, tentukan desain bingkai yang diinginkan. Merpati pada dasarnya suka hidup berkelompok, sehingga diperlukan kandang yang cukup besar. Desain kandang bisa mirip dengan model kandang ayam dengan tinggi 35 cm, panjang 50 cm dan lebar 40 cm.

Baca Juga:   Makanan Burung Merpati Putih

Kayu atau baja lunak dapat digunakan untuk bahan kandang merpati, dan jaring atau papan besi dapat digunakan di setiap sisinya. Kandang yang baik adalah yang mendapat sinar matahari pagi, sehingga dianjurkan menghadap ke timur. taman kanak-kanak

Harga Kandang Burung Dara 2 Pintu Terbaru September 2022 |biggo Indonesia

Pilih bibit unggul dari indukan jantan dan betina yang berkualitas, efisien dan cakap. Benih yang baik dan lebih baik memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

Sebaiknya jangan membeli merpati yang sangat tua seperti yang paru-parunya tebal, lubang hidungnya berkerut, dagingnya tebal dan bulunya tidak mengkilap. Merpati dominan yang suka dikurung juga bagus untuk berkembang biak. toilet kandang

Kandang harus dijaga kebersihannya dan lingkungan sekitar kandang harus higienis. Kandang yang bersih tentu baik bagi peternak merpati karena dapat menghasilkan anakan yang baik pula.

Rumah Burung Dara

Di sisi lain, kandang yang kotor dapat menimbulkan berbagai penyakit. Oleh karena itu, perlu disediakan tempat untuk kotoran agar kandang dapat dibersihkan dengan mudah. Sinar matahari juga dibutuhkan untuk menjaga kandang tetap kering dan lembab. Pernikahan dan pacaran

Peluang Usaha Ternak Burung Merpati Dan Analisa Usahanya

Perkawinan dan perkawinan merpati dapat dilakukan dengan menempatkan merpati dan pejantan dalam satu kandang. Pernikahan terjadi ketika ada keintiman di antara mereka.

Merpati biasanya kawin pada malam hari. Selain itu, pada siang hari, merpati jantan dan betina dijemur dan dimasukkan kembali ke dalam kandangnya. Hal ini dilakukan untuk menikah lagi di malam hari.

Kegiatan perkawinan ini berlangsung selama 2-3 hari. Dan jika perkawinan berhasil, betina akan menunjukkan tanda-tanda ovulasi. Tingkat keberhasilan dapat dilihat dari fertilitas induk betina. Penetasan

Baca Juga:   Cara Mengatasi Kucing Muntah Dan Tidak Mau Makan

Perhatikan suhu dan kelembapan kandang selama proses inkubasi. Anda juga harus mewaspadai tanda-tanda bahwa merpati sedang bertelur. Sebelum bertelur, jerami kering harus disiapkan di dalam kandang agar telur tetap aman.

Cangkir Kamar Mandi Sarang Dox Sarang Rumah Burung Merpati Aksesoris Kandang Burung Dekorasi Rumah Kotak Burung Kotak Kayu|kandang Burung & Sarang|

Merpati menghasilkan telur sebanyak 2 butir, yang kemudian dierami oleh burung dan menetas dalam waktu 19-22 hari. Nutrisi

Indukan dan tukik menerima pakan pelet dua kali sehari, pagi dan sore. Selain itu, pakan berupa kacang tanah atau kacang hijau dan millet juga bisa diberikan.

Kerikil juga dapat diberikan sebagai kalsium dan mineral dengan campuran batu bata merah yang dihancurkan, batu bara dan pasir putih. Pemeliharaan tombak (merpati)

Rumah Burung Dara

Merpati atau merpati tinggal bersama induknya selama sebulan. Kemudian mereka hanya berantakan. Namun, jika Anda tetap ingin kawin, sebaiknya tinggal bersama induk betina saja.

Dongdang Merpati 2 Pasang 4 Pintu Kandang Merpati Kayu Bambu Sangkar Burung Merpati Dara Dondang Merpati Dongdang Kurungan Kotak Jemur Mandi Kawin Burung Merpati Dara Puter Perkutut Dn2dng

Setelah 7-9 bulan, merpati bisa dijual atau dimakan. Merpati berkembang biak hanya membutuhkan waktu 3 bulan sampai siap untuk dimakan.

Bagi Anda yang tertarik dengan bisnis peternakan merpati, Anda bisa melakukannya di rumah sebagai bisnis sampingan yang menguntungkan.

Give a Comment