Pakan Merpati

Pakan Merpati – Pakan merpati – Pakan merpati sangat penting dalam pemeliharaan burung balapan, loft, down, dll.

Karena makanan merupakan salah satu sumber energi terpenting bagi burung merpati. Bahkan beberapa penghobi sangat selektif dalam menyiapkan makanan merpati.

Pakan Merpati

Pakan Merpati

Tidak hanya jagung kering yang bisa diberikan untuk burung merpati, beberapa biji juga bisa diberikan untuk menunjang kebutuhan nutrisi burung merpati.

Beras Merah 1000 Gr Beras Merah Super Ub Pakan Burung Dara Merpati Perkutut

Kacang-kacangan dapat digunakan sebagai suplemen selain makanan utama. Tinggi lemak, tinggi mineral, rendah vitamin, protein sedang.

Cocok untuk digunakan sebagai makanan tambahan atau makanan campuran untuk burung merpati. Tinggi mineral, tinggi karbohidrat, rendah gula, protein sedang.

Kedelai dapat dijadikan bahan pangan campuran sebagai bahan pangan penghasil energi yang baik. Namun perlu diperhatikan bahwa pemberian kedelai kepada burung merpati harus dihentikan terlebih dahulu.

Karena dalam kedelai ada beberapa hal yang bersifat racun bagi merpati. Oleh karena itu, harus dimasak terlebih dahulu untuk menghilangkan zat beracunnya.

Jual Jagung Kristal

Beras merah cocok untuk diet rendah karbohidrat, rendah lemak, dan rendah gula. Sangat baik untuk memberi makan burung yang kelebihan berat badan, sangat berubah-ubah dan malas.

Millet baik digunakan sebagai suplemen yang dicampur dengan jagung. Fungsinya untuk meningkatkan kualitas rambut dan sumber lemaknya.

Biji kenari tidak umum digunakan sebagai pakan merpati, tetapi dapat ditambahkan dan digunakan sebagai campuran dalam pakan merpati.

Pakan Merpati

Seperti ayam murni 594 yang tinggi protein. Namun perlu diperhatikan pemberian ayam jeruk kepada merpati. Terlalu banyak akan membuat burung menjadi gemuk dan malas untuk terbang.

Baca Juga:   Tembolok Merpati

Tempat Pakan Dari Onix, Simpel & Efisien

Selain itu, merpati yang tidak terbiasa memakan makanan baru harus beradaptasi terlebih dahulu agar burung mau memakannya.