Menjodohkan Merpati Berdasarkan Warna Bulu

Menjodohkan Merpati Berdasarkan Warna Bulu – Qomaley Minggu, 27 Desember 2020, 16:00 WIB Cara Mengobati 5 Penyakit Umum yang Menyerang Merpati Sakit

Merpati adalah burung yang paling rentan penyakit. Berikut ini 5 penyakit yang terjadi pada burung merpati dan cara menyembuhkannya secara tuntas

Menjodohkan Merpati Berdasarkan Warna Bulu

Menjodohkan Merpati Berdasarkan Warna Bulu

Biasanya masalah ini berasal dari perawatan dan lingkungan merpati yang buruk, yang menyebabkan masalah kesehatan bagi hewan tersebut.

Ini Cara Burung Merpati Mendeteksi Sel Kanker

Jika Anda memiliki banyak merpati di rumah, hal ini harus diperhatikan dengan baik agar tidak menular ke merpati lainnya.

Sangat sulit untuk mengobati merpati yang terinfeksi. Lalu bagaimana cara mengatasi penyakit merpati?

Nah, berikut ini kami bagikan tips cara mengobati burung merpati yang terserang 5 penyakit umum ini sampai habis. Yuk simak informasinya berikut ini.

Di antara banyak penyakit yang ada, kami telah merangkum 5 penyakit umum yang dapat diobati untuk mengembalikan kesehatan merpati. Meski 5 penyakit ini bisa diobati, namun pengawasan dan perawatan khusus harus selalu diberikan kepada merpati.

Burung Dara: Sejarah, Ciri Ciri, Keunikan Dan Cara Merawatnya

Penyakit ini merupakan jenis penyakit merpati yang disebabkan oleh virus cacar. Kulit merpati yang terinfeksi virus ini membengkak di area kecil, menyebabkan luka yang mirip dengan borok air pada manusia.

Anda bisa mengoleskan salep antiseptik pada bagian atau area yang terkena virus cacar air. Ada beberapa ekstrem yang bisa Anda lakukan dengan memberikan betadine yang menghangatkan kulit satu per satu sehingga lebih cepat sembuh.

Namun, jika Anda tidak dapat mengobatinya dengan beberapa cara yang disebutkan di atas, Anda dapat dengan mudah memberikan vitamin pada unggas untuk memperkuat daya tahan tubuh dan mengatasi virus ini. Anda dapat melakukan ini tanpa menyentuh merpati dengan virus cacar.

Menjodohkan Merpati Berdasarkan Warna Bulu

Penyakit pada merpati yang disebabkan oleh virus Haemophilus gallinarum. Penyakit ini terutama menyerang bagian wajah burung, sehingga menyebabkan pembengkakan dan kemerahan di sekitar hidung, mata dan telinga merpati.

Baca Juga:   Nama Team Merpati Kolong

Menjodohkan Burung Merpati Agar Giring Keras, Anti Gagal

Hal yang paling mendasar untuk mengobati penyakit ini adalah memisahkan merpati yang terinfeksi dari yang lain. Bersihkan kandang secara rutin setiap hari, lalu tempatkan merpati di kandang baru yang bersih.

Oleskan salep seperti BBS atau RDF secara teratur ke area yang retak ini dan kemudian amati perkembangan merpati yang terkena lesi.

Penyakit ini sangat berbahaya jika Anda meninggalkan merpati dalam waktu lama. Biasanya dalam beberapa jam, merpati yang terinfeksi sudah mati dan di ambang kematian.

Paratifoid adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang menyerang sistem pencernaan dan juga dapat menghentikan fungsi otak, hati, dan ginjal.

Penyakit Pada Burung Merpati & Cara Mengobatinya

Anda bisa menggunakan Bytril sebagai tetes 2-3 kali sehari selama 10-15 hari tergantung kondisi merpati. Baytril banyak digunakan oleh pemilik merpati loteng dan sangat efektif dalam membunuh bakteri.

Sebenarnya penyakit ini menyerang hampir semua jenis burung, terutama burung merpati. Penyebab penyakit ini adalah bakteri staphylococcus, yang terjadi pada permukaan kulit, terutama kulit pada kulit merpati.

Penyakit ini hampir sama dengan penyakit mata ikan pada manusia. Sehingga pemberian obat antibakteri pada bagian yang lecet akan cepat kering.

Menjodohkan Merpati Berdasarkan Warna Bulu

Kurap adalah penyakit burung merpati yang memakan cacing di dalam rantai makanan burung merpati. Merpati sering terinfeksi cacing gelang, cacing rambut atau cacing pita.

Budidaya Burung Merpati

Kebanyakan merpati tidak memiliki masalah memakan cacing, tetapi beberapa kura-kura memiliki masalah ini sendiri. Cacing yang dimakan mempengaruhi kesehatannya, menyebabkan nafsu makan menurun dan diare.

Jika gejala pertama yang Anda alami sangat mudah untuk diobati, dan jika terlambat, penyakit ini dapat menyebabkan kematian merpati meskipun diobati. Ada beberapa cara mengobati burung merpati untuk cacingan.

Anda bisa memberikan obat-obatan khusus untuk burung seperti vermixPRO, STOP WORMS dan jenis obat pengusir burung lainnya. Menenangkan burung sebelum Anda mengelola hama. Pakan 5 jam setelah menerapkan pestisida.

Nah, itulah beberapa cara merawat burung merpati untuk 5 penyakit paling umum yang akan Anda temukan. Kelima penyakit ini masih bisa diobati, namun bukan berarti Anda bisa mengulangi kesalahan yang sama karena tidak merawat merpati dengan baik.

Burung Dara: Ciri Ciri, Jenis, Keunikan Dan Cara Merawatnya

Jika Anda menyukai cerita PintarPet, jangan lupa untuk membagikan cerita ini secara global dan ikuti Instagram @pintarpet untuk berita burung lainnya!

Baca Juga:   Makanan Untuk Anakan Kenari Yang Baru Menetas

Peringatan: Informasi ini dikumpulkan dari beberapa sumber. PintarPet Group tidak bertanggung jawab atas cedera, kematian, kehilangan atau kerusakan yang secara langsung atau tidak langsung disebabkan oleh informasi yang kami berikan. Untuk informasi lebih lanjut dan tindakan, Anda harus berkonsultasi dengan dokter hewan terdekat.

Saya seorang penulis dan editor untuk situs web SmartPet, yang menyukai kucing, musang, iguana, dan hewan peliharaan lainnya. Merpati mudah dibandingkan tetapi sulit, mengapa? Mereka bilang gampang, kalau kamu cukup baik, tidak akan lama untuk menikah.. Sekarang jika sulit, jika kamu tidak terlibat, bisa berminggu-minggu sampai berbulan-bulan, sob..

Menjodohkan Merpati Berdasarkan Warna Bulu

Jika Anda membeli burung jantan dan betina secara terpisah yang belum dikawinkan. Cobalah untuk keluar dari kandang sesegera mungkin. Jangan memaksa mereka untuk bermain langsung di dalam kandang. Biasanya si jantan lebih agresif dan sedikit kenyang dan mengganggu si betina, lalu… Anda tahu ada betina. Namun ada juga contoh kasus yang bertolak belakang dengan kebenaran, terkadang seorang pria membenci dan membenci ketika disandingkan dengan seorang wanita. Nah, jika Anda menemukan hal seperti itu, pasti akan membutuhkan waktu lama untuk menyesuaikan diriā€¦

Ternak Merpati Dengan Teknik 10 M

Ada banyak masalah ketika seorang pria mengalami hal ini, mungkin karena pria itu benar-benar patah hati, dia terlihat sakit dan sering terlihat di tinja air.

Jika yang pertama, coba pisahkan yang sakit jantan atau betina, di kandang yang berbeda selama beberapa hari, dengan hati-hati dan hati-hati, agar merpati sehat kembali. Kemudian, cuci kedua burung tersebut sampai basah agar baunya segar. Karena merpati mengenal satu sama lain melalui penciuman.

Jika berpisah, tunggu beberapa hari (seharusnya dipisah pasangan dari 3 hari sampai seminggu. Burung giring juga bisa dipasangkan dengan yang lain. Biasanya harus dipisah dulu) sekitar tiga sampai empat hari. untuk mencari tahu, yang terkadang bisa berarti melihat diri sendiri dan mencoba mencari tahu.

Jika dilihat, saat pria menelepon, wanita memanggil dengan suara serak, kemudian wanita cenderung memiringkan kepalanya, yang merupakan tanda bahwa dia tertarik pada pria tersebut.

Loviver 2 X Putih Buatan Busa Bulu Burung Merpati Merpati Untuk Rumah Dekorasi Pernikahan

Jadi, jika itu terjadi setelah 3 hari atau lebih, Anda bisa mencoba mencampurnya di dalam kandang. Jika Anda masih agresif dan berkelahi, mundurlah dan cobalah untuk melepaskan diri lagi. (dan jangan ganggu merpati lain, jika ada) (karantina terpisah di daerah yang berbeda) Anda harus bersabar tentang ini … ehhhhhh Jika mereka masih berkelahi, lihat mereka bersama suatu hari dan coba lihat perubahannya masih ada, jika demikian, berarti Anda mencari pasangan lain, karena itu tidak benar. Karena mungkin terkait dengan warna bulu saat kawin merpati, terkadang ada peluang kecocokan.

Baca Juga:   Vitamin B Complex Untuk Ayam

Jika sudah pas dan pas, coba pasang kembali sangkar dengan menggabungkan keduanya. Kalau nikah, tunggu beberapa menit atau sehari baru ketemu lagi, nah kalau ngumpul sama laki-laki pas ngambek (bekuran kalau di sebut bahasa sunda), lalu main hazer ble to the point, kahwin artinya ehehe… ( bawa . untuk kedua jenis kelamin, terkadang jika wanita agresif, sering berubah menjadi promosi hehehe..). Ada yang mengatakan bahwa betina seperti itu biasanya pandai berkembang biak. Memang tidak terbukti secara ilmiah, tetapi mungkin jika Anda percaya dan mengalaminya. Dan ternyata mereka bisa saling menjawab… itu tandanya temanmu sudah berhasil menjadi Pengulu Jeheheh.

Pada dasarnya, anak ayam, besar atau kecil. Jika Anda benar-benar ingin menjalin hubungan, Anda biasanya harus putus terlebih dahulu. Jika perlu, burung itu dicoba beberapa kali, diganti dengan pasangan, itu tidak cukup. Coba Sobat Kurung sendiri di penjara selama seminggu tanpa melihat dunia luar…biasanya kalau ketemu perempuan otomatis cocok.

Menjodohkan Merpati Berdasarkan Warna Bulu

Khususnya bagi peminat burung tingkat tinggi atau burung kompetitif. Ketika Anda memiliki permainan dan ingin bermain, Anda bisa tidur (menempel), cobalah untuk menjaga kedua burung dalam sangkar tertutup (kandang yang biasa disebut PAGUPON) selama enam atau dua minggu.

Cara Menggiringkan Merpati Dengan Cepat Anti Gagal

Biasanya pergi ke luar dan melihat ke luar, terutama jika ada burung lain, meningkatkan kecemburuan mereka (Giring Ngeket). Burung jantan pasti klepek (digunakan saat betina dipegang oleh pemiliknya) dan terbang mendekati betina/pasangannya.

Misalnya ketika biasanya ada tiga atau dua larva yang tersisa, ketika mereka merontokkan bulunya dan menggantinya dengan yang baru, mereka dapat diratakan…(artinya burung sudah dewasa mate…)

Untuk anjing kecil atau besar atau anak anjing. Jika Anda ingin mendapatkan anak ayam atau mendapatkan keturunan yang kuat cobalah, darah dan keturunan yang sama (misalnya dalam kasus satu telur. Ahli ornitologi mengatakan bahwa biasanya satu gen dan keturunan diproduksi dan


Kata Kunci Terkait:

https://merpatipedia com/menjodohkan-merpati-berdasarkan-warna-bulu/