Kucing Diare Muntah Tidak Mau Makan

Kucing Diare Muntah Tidak Mau Makan – , Jakarta – Anda mungkin pernah melihat kucing Anda muntah-muntah. Muntah adalah masalah umum bagi kucing dan dapat disebabkan oleh berbagai alasan. Kemungkinan penyebabnya berkisar dari makan sesuatu yang beracun atau kurang matang, infeksi saluran kemih, atau diabetes. Muntah pada kucing juga dapat menyebabkan:

Nah, gejala muntah pada kucing sangat jelas terlihat, termasuk muntah dan diare. Muntah dapat membuat kucing Anda dehidrasi dan jika kucing Anda muntah atau sakit, Anda harus segera menghubungi dokter hewan. Jadi, apa yang menyebabkan kucing muntah?

Kucing Diare Muntah Tidak Mau Makan

Kucing Diare Muntah Tidak Mau Makan

Penyebab muntah akut atau kronis bisa sama. Racun biasanya tidak menyebabkan muntah kronis kecuali jika kucing terkena racun secara langsung. Menelan benda asing biasanya tidak menyebabkan muntah kronis, bahkan jika benda asing itu tetap berada di perut.

Harga Obat Kucing Muntah Mencret Terbaru Oktober 2022 |biggo Indonesia

Itu saja, ingat bahwa muntah adalah gejala dan penyebabnya sangat berbeda. Hampir semua penyakit pada kucing menyebabkan muntah. Secara umum, penyebab muntah dapat dibagi menjadi beberapa kategori:

Jika kucing Anda muntah, tetapi terus berolahraga secara teratur, terus makan dan tampak sehat, maka Anda mungkin tidak perlu khawatir. Namun, dalam beberapa kasus, muntah yang terlalu sering atau berlebihan bisa menjadi akibat dari kondisi yang serius.

Jika muntah kuning disertai dengan lesu, kurang nafsu makan, buang air kecil berlebihan, atau perilaku abnormal, Anda harus segera mencari perhatian medis untuk memantau kucing Anda.

Baca Juga:   Cara Membedakan Merpati Jantan Dan Betina

Ada juga kucing yang memuntahkan makanan yang tidak diinginkan. Terkadang hewan peliharaan makan dengan cepat dan membuang seluruh makanannya. Kondisi ini disebut regurgitasi, yang terjadi pada banyak kucing dan biasanya tidak perlu dikhawatirkan. Anda hanya perlu memberinya porsi yang lebih kecil dan sering mendorongnya untuk tidak terburu-buru.

Jual Obat Kucing Muntah Dan Keracunan

Dalam kasus yang jarang terjadi, parasit internal dapat menyebabkan muntah. Dokter hewan perlu melakukan tes darah untuk menyingkirkan parasit pada kucing.

Jika kucing Anda muntah dan Anda tidak tahu alasannya, Anda dapat menanyakannya melalui aplikasi dan menjelaskannya kepada dokter hewan untuk mendapatkan saran perawatan.

Makanan atau obat khusus yang diresepkan oleh dokter hewan Anda juga dapat membantu menyingkirkan masalah kesehatan atau alergi yang menyebabkan kucing Anda muntah. Pastikan juga kucing Anda mengunjungi dokter hewan secara teratur dan mendiskusikan kekhawatiran Anda.

Kucing Diare Muntah Tidak Mau Makan

Juga, jangan biarkan kucing memakan muntahan yang dimuntahkannya. Jika Anda tidak yakin apa yang menyebabkan kucing Anda muntah, pertimbangkan untuk mengumpulkan sampel muntahan untuk diberikan ke dokter hewan untuk pengujian klinis.

Penyakit Kucing Yang Wajib Diketahui Oleh Pecinta Kucing

WebMD. 2020 telah diterima. 6 Masalah Kesehatan Kucing Paling Umum Sahabat. Access 2020. Kucing Muntah: Jenis, Penyebab dan Pengobatannya Hill’s Pet. Tiba pada tahun 2020. Penyebab Muntah Kucing Anda