Kandungan Vitamin C Tertinggi Terdapat Pada Buah

Kandungan Vitamin C Tertinggi Terdapat Pada Buah – Vitamin C dikenal sebagai jenis vitamin yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh dalam kondisi baik. Di masa pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat mulai memahami pentingnya mengonsumsi makanan sehat, termasuk makanan yang kaya vitamin C.

Dan sebelum Anda terlalu sibuk mencari suplemen vitamin C yang banyak dijual di pasaran, tahukah Anda bahwa kadar vitamin C yang tinggi dapat dengan mudah ditemukan pada makanan yang berbeda-beda setiap harinya?

Kandungan Vitamin C Tertinggi Terdapat Pada Buah

Kandungan Vitamin C Tertinggi Terdapat Pada Buah

Berikut ini kami rangkum 10 jenis makanan dengan vitamin C tertinggi yang dilaporkan dari pedoman WHO.

Buah Yang Mengandung Kalsium Tinggi

Buah yang mudah ditemukan dan dijual murah di Indonesia ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Lebih baik dari jeruk yang dianggap sebagai sumber vitamin C. Satu cangkir jus jambu biji mengandung 377 mg vitamin C dan 112 kalori.

Paprika adalah ramuan yang memiliki kombinasi rasa manis dan ringan. Paprika termasuk dalam genus terung atau Solanaceae. Paprika sangat tinggi vitamin C, dengan 190 mg vitamin C dalam satu cangkir dan 46 kalori.

Tiga makanan teratas yang kaya vitamin C adalah buah kiwi. Buah Selandia Baru hijau segar ini memiliki 167 mg vitamin C per cangkir dan 110 kalori.

Stroberi sudah lama dikenal sebagai buah yang sangat tinggi vitamin C. Buah merah yang sangat digemari di segala usia ini bisa diolah dengan berbagai cara mulai dari dibuat selai, dibuat jus dan dimakan mata. Ternyata, satu cangkir stroberi mengandung setidaknya 98 mg vitamin C dan 53 kalori.

Daftar Buah Tinggi Antioksidan Yang Baik Bagi Kesehatan

Buah yang dikenal sebagai sumber vitamin C ini masuk dalam lima besar makanan dengan vitamin C tertinggi. Satu cangkir jeruk mengandung setidaknya 96 mg vitamin C dan 85 kalori.

Murah dan mudah ditemukan. Sayangnya, tidak semua orang menyukai atau mengetahui manfaat esi. Selain bermanfaat untuk melancarkan perut, buah ini juga kaya akan vitamin C dengan kandungan vitamin C 88 mg dan 62 kalori. Ayo makan lagi!

Baca Juga:   Doa Agar Suami Ingin Pulang Ke Rumah

Brokoli adalah sayuran yang termasuk dalam kelompok kubis. Sayuran, tersedia dalam dua warna, mengandung setidaknya 81 mg vitamin C dan 31 kalori.

Kandungan Vitamin C Tertinggi Terdapat Pada Buah

Tomat atau sayuran? Apapun, kita semua bisa setuju bahwa tomat adalah sumber vitamin C. Tomat memiliki 55 mg vitamin C per cangkir dan 43 kalori.

Sumber Sayur, Buah, Dan Makanan Dalam Vitamin Larut Air

Kubis hitam atau kubis termasuk dalam kelompok kubis yang ditanam untuk dimakan daunnya, meskipun ada juga yang digunakan sebagai tanaman hias. Tanaman kangkung berwarna hijau atau ungu, dan bagian tengahnya tidak membentuk kepala. Kale tidak sepopuler kubis lainnya. Namun, kangkung kaya akan vitamin C, dengan sekitar 53 mg vitamin C dan 36 kalori.

Buncis atau buncis merupakan jenis sayuran yang mudah ditemukan di pasar tradisional Indonesia. Kacang-kacangan termasuk dalam kategori polong-polongan, artinya buahnya dimakan sebagai sayuran dan tidak tergolong buah, seperti tomat atau paprika. Kacang adalah makanan vitamin C yang sangat tinggi, dengan 38 mg vitamin C per cangkir dan 26 kalori. Umumnya, vitamin C dapat diperoleh dari berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Misalnya seperti stroberi, jeruk, brokoli, paprika dan kentang. Tubuh membutuhkan banyak vitamin C. Sebab, tubuh yang kekurangan vitamin C sangat berbahaya bagi kesehatan.

Tubuh yang kekurangan vitamin C akan sering mengalami anemia, jika Anda memiliki luka yang sulit sembuh, dan gigi Anda mudah berdarah. Kondisi seperti itu juga merupakan tanda atau gejala seseorang kekurangan vitamin C. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C Anda, Anda tidak perlu khawatir. Karena Anda juga bisa mengonsumsinya sebagai suplemen.

Suplemen vitamin C juga tersedia dalam Blackmores Bio C 1000 mg (RP 299.935). Fungsi utama suplemen ini adalah untuk memungkinkan seseorang memenuhi kebutuhan vitamin C. Blackmores Bio C adalah 1000 mg vitamin C yang dikemas dengan herbal dan bioflavonoid untuk mendukung penggunaan vitamin C dan mendukung pertahanan.

Tanda Dan Gejala Kekurangan Vitamin Pada Anak

Kandungan vitamin C tidak hanya terdapat pada buah-buahan. Faktanya, jeruk tidak mengandung vitamin C setinggi yang dipikirkan banyak orang. Ada banyak buah lain yang tinggi vitamin C yang tidak rendah jeruk.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu merasa bingung saat menentukan sumber vitamin C mana yang cocok untuk dikonsumsi. Dengan banyaknya makanan yang kaya vitamin C, Anda dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan tubuh.

Buah-buahan yang mengandung vitamin C merupakan sumber vitamin yang lebih tinggi dibandingkan jeruk. Jumlah vitamin C yang ada dalam buah ini berperan penting sebagai antioksidan yang cukup kuat.

Baca Juga:   Cara Memilih Ayam Aduan Yang Bagus

Kandungan Vitamin C Tertinggi Terdapat Pada Buah

Selain itu, unsur tersebut dapat membantu menghilangkan banyak racun dalam tubuh untuk mengurangi risiko kanker. Secara total, 100 gram stroberi mengandung 33 kalori dan 60 mg vitamin C, atau sekitar 67% dari RDA orang dewasa.

Buah Untuk Booster Imun Yang Bagus Buat Penderita Covid 19

Selain itu, buah merah ini juga memiliki khasiat yang membantu membakar lemak. Hal ini karena stroberi mengandung antioksidan dari senyawa antosianin. Juga, Anda tidak perlu khawatir jika ingin makan stroberi setiap hari.

Selain stroberi, ternyata nanas merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dibandingkan jeruk. Selain tinggi vitamin, nanas juga kaya akan serat.

Selain itu juga mengandung unsur berupa thiamin atau vitamin B. Nutrisi tersebut dapat membantu tubuh untuk mendapatkan energi dan sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang. 100 gram nanas memiliki 50 kalori dan 50 mg vitamin C.

Selain vitamin C yang biasanya terdapat pada buah-buahan, brokoli juga merupakan sayuran hijau yang kaya akan vitamin C. Karena kandungan vitamin C-nya, brokoli dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Selain itu, brokoli juga bisa menyembuhkan lambung sekaligus mengurangi peradangan.

Pdf) Analisis Kadar Vitamin C Pada Buah Naga Merah (hylocereus Lemairei (hook.) Britton & Rose) Dan Buah Naga Putih (hylocereus Undatus (haw.) Britton & Rose) Di Kepulauan Riau Menggunakan Spektrofotometri Ultraviolet

Selain vitamin C, ternyata brokoli juga dikenal dengan vitamin A dan vitamin E-nya. Jadi, bila dikonsumsi secara rutin, brokoli tetap aman dan baik untuk kesehatan mata dan kulit. 100 gram brokoli mentah mengandung 90 mg vitamin C.

Kiwi adalah salah satu sumber vitamin C terbaik untuk otot dan tulang. Ini karena kiwi mengandung potasium dan magnesium.

Selain itu, buah kiwi juga kaya akan zinc dan folat. Oleh karena itu, konsumsi kiwi sangat baik untuk orang yang menderita anemia. Selain itu, orang sehat sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah ini secara teratur. 1 buah kiwi mengandung 100 mg vitamin C.

Kandungan Vitamin C Tertinggi Terdapat Pada Buah

Kembang kol dikenal tinggi gula dan protein. Tapi itu tidak berakhir di sana. Kembang kol juga diperkaya dengan vitamin C. Selain itu, memiliki tambahan potasium dan vitamin B kompleks yang menjadikannya salah satu makanan yang dapat menyembuhkan tekanan darah tinggi. Sayuran yang dapat meningkatkan fungsi ginjal antara lain 50 mg vitamin C per 100 gram sajian.

Tak Disangka, 5 Buah Ini Ternyata Mengandung Vitamin C Yang Lebih Tinggi Dari Jeruk!

Jika tubuh mendapat cukup vitamin C, maka kekebalan tubuh akan meningkat. Jika daya tahan tubuh seseorang baik, ia dapat mencegah risiko kanker. Hal ini juga berlaku untuk hal-hal yang dapat meningkatkan kesehatan, terutama pola makan. Hal ini karena buah mengandung banyak enzim. 100 gram elderberry mengandung 60 mg vitamin C.

Baca Juga:   Masalah Kompor Gas Tidak Mau Menyala

Konsumsi rutin buah jambu biji sangat dianjurkan bagi penderita diabetes. Buah ini juga dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Selain itu, juga dapat mengontrol tekanan darah tinggi dan mengendalikan pilek.

Seseorang dengan gangguan penglihatan dapat memakannya secara teratur karena jambu biji mengandung vitamin A yang baik untuk mata. 100 gram buah jambu biji mengandung 225 mg vitamin C. Jumlah ini menjadikannya buah dengan kandungan vitamin C tertinggi dibandingkan buah lainnya.

Dalam banyak penelitian, mangga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Sebagai buah yang kaya vitamin C, mangga dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh, kesehatan pencernaan dan penglihatan. Faktanya, satu penelitian menemukan bahwa mangga mengandung polifenol yang disebut mangiferin yang dikatakan memiliki sifat pencegah kanker.

Buah Dengan Kandungan Vitamin C Tinggi

Hasil penelitian menggunakan hewan menunjukkan efek mengurangi peradangan, melindungi sel dari stres oksidatif dan menghambat pertumbuhan atau penghancuran sel kanker dari buah-buahan tropis. Buah-buahan kering mengandung sekitar 36 mg vitamin per 100 gram tablet.

– – – – – – – Pilihan yang Direkomendasikan – – – – – – – – Pentingnya Elektrolit Klorida Manfaat Bagi Tubuh Peran Molibdenum dalam Kesehatan Pentingnya Tembaga atau Tembaga Manfaat Bagi Kesehatan Vitamin B12 : Manfaat dan Sumber Vitamin Selenium, yang Baik kombinasi. untuk kesehatan Apa itu Ca Pantothenate? Berikut adalah manfaat yang harus Anda ketahui tentang tembaga, yang memainkan peran besar dalam tubuh.

Oleh karena itu, inilah buah-buahan yang mengandung vitamin C tingkat tinggi. Tubuh sebenarnya membutuhkan vitamin C agar terhindar dari berbagai penyakit akibat kekurangan vitamin C.

Kandungan Vitamin C Tertinggi Terdapat Pada Buah

Jadi, dari beberapa vitamin C yang disebutkan di atas, sangat disarankan agar Anda mengonsumsinya secara teratur. Jika vitamin C dikonsumsi dengan vitamin utuh, Anda tidak akan berisiko terkena penyakit akibat kekurangan vitamin C.

Rutin Dikonsumsi, 10 Buah Ini Bantu Turunkan Risiko Katarak

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Anda dapat mengunduh aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan App Store.

Dr. Stefani | 30 Sep 2022 Artikel Baru 5 Jus Buah untuk Kesehatan Kulit Baca Selengkapnya

Dr. Stefani | 29 September 2022 Berita