Kandang Burung Dara Tingkat

Kandang Burung Dara Tingkat – – Merpati adalah jenis burung yang memiliki kecerdasan dan daya ingat yang kuat sehingga dapat terbang dari jarak manapun dan kembali lagi. Di beberapa pasar, hewan ini dijual untuk dijadikan menu di restoran atau rumah makan tertentu.

Daging merpati mengandung protein dan mineral yang baik untuk kesehatan. Selain digunakan sebagai makanan untuk dikonsumsi, peternak juga memelihara burung merpati ini sebagai merpati hias dan merpati balap.

Kandang Burung Dara Tingkat

Kandang Burung Dara Tingkat

Peternakan merpati tidak berbeda dengan peternakan burung lainnya. Peternakan merpati bisa dilakukan di pekarangan dan tidak membutuhkan banyak biaya. Jika Anda ingin menanam merpati. Simak detailnya di bawah ini! Sejenis merpati

Kandang Burung Merpati 4 Pintu

Hal pertama yang harus ditentukan adalah tujuan dari pengembangbiakan merpati. Apakah hanya sekedar hobi atau bisnis? Jika untuk bisnis, perhatikan jenis burung merpati yang dijual di pasaran.

Namun perlu diperhatikan bahwa merpati unggul adalah merpati yang memiliki bulu yang bagus, tidak memiliki ujung yang lepas, lincah dan tahan untuk ditangkap.

Sebelum membangun kandang, tentukan desain kandang. Merpati terutama suka hidup bersama, sehingga mereka membutuhkan kandang yang cukup besar. Desain kandang bisa mengikuti model kandang ayam dengan tinggi 35 cm, panjang 50 cm dan lebar 40 cm.

Untuk bahan kandang merpati bisa menggunakan kayu atau baja ringan dan menggunakan mesh atau papan besi di semua sisi. Kandang yang baik adalah yang mendapat sinar matahari pagi, jadi menghadap ke timur juga bagus. Pembibitan

Baca Juga:   Cara Cepat Menggiringkan Burung Merpati

Harga Kandang Burung Merpati 8 Pintu Terbaru September 2022 |biggo Indonesia

Memilih indukan unggul dengan indukan jantan dan betina yang berkualitas, produktif dan kompeten. Benih unggul yang baik memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

Sebaiknya jangan membeli merpati yang sudah tua, seperti merpati dengan paru-paru tebal, hidung keriput, daging tebal dan bulu kusam. Mereka juga baik untuk berkembang biak di kandang seperti merpati dominan. Membersihkan kandang

Kandang harus dijaga kebersihannya dan lingkungan kandang harus dijaga kebersihannya. Kandang merpati yang bersih selalu baik untuk menghasilkan ayam yang baik.

Kandang Burung Dara Tingkat

Di sisi lain, kandang yang kotor dapat menimbulkan berbagai penyakit. Oleh karena itu, penting untuk menyediakan alas kotoran agar kandang dapat dibersihkan dengan mudah. Sinar matahari juga dibutuhkan untuk menjaga kandang tetap kering dan lembab. Pernikahan dan Perjodohan

Budidaya Ternak Burung Merpati Yang Menguntungkan

Perjodohan dan perkawinan merpati dapat dilakukan dengan memelihara dua ekor merpati, betina dan jantan, dalam satu kandang. Pernikahan terjadi ketika ada keintiman di antara keduanya.

Merpati biasanya kawin pada malam hari. Setelah itu, pada siang hari burung dara jantan dan betina dijemur dan dimasukkan kembali ke dalam kandang. Hal ini dilakukan agar mereka bisa menikah lagi di malam hari.

Kegiatan pernikahan ini dilakukan selama 2-3 hari. Dan jika perkawinan berhasil, merpati betina akan memberikan tanda-tanda akan bertelur. Tingkat keberhasilan dapat dilihat dari fertilitas induk betina. Penetasan

Perhatikan suhu dan kelembapan kandang selama proses penetasan. Anda juga harus memperhatikan tanda-tanda burung merpati akan bertelur. Sebelum ayam bertelur, Anda perlu menyiapkan rumput kering di dalam kandang agar telurnya aman.

Promo Pagupon / Glodok Merpati Minimalis / Kandang Burung Merpati Di Seller New Normal Ind

Merpati akan bertelur hingga 2 butir yang kemudian dierami oleh burung dan membutuhkan waktu 19-22 hari untuk menetas. memberi makan

Baca Juga:   Cara Mengobati Bisul Secara Alami Dan Ampuh

Peternak dan merpati yang telah menetas diberi makan pil dua kali sehari pada pagi dan sore hari. Selain itu, dapat diberikan dalam bentuk kacang-kacangan atau kacang hijau dan millet.

Grit juga dapat diberikan dengan campuran batu bata merah yang dihancurkan, arang dan pasir putih sebagai suplemen kalsium dan mineral. Perawatan ayam (ayam merpati)

Kandang Burung Dara Tingkat

Seekor merpati atau anak ayam tinggal bersama induknya selama sebulan. Setelah itu baru bagian. Namun, jika masih ingin hidup bersama, lebih baik tinggal bersama induk betina.

Jual Kandang Untuk Burung Puter Tekukur Dan Perkutut

Merpati bisa dijual atau dimakan setelah berumur 7-9 bulan. Hanya membutuhkan waktu 3 bulan untuk membudidayakan merpati potong untuk siap dikonsumsi.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis peternakan merpati, Anda bisa menerapkannya sebagai bisnis rumahan yang menguntungkan.