Harga Burung Termahal Di Dunia

Harga Burung Termahal Di Dunia – CNBC JAKARTA, Indonesia – Merawat dan mengamati burung merupakan hobi yang sangat menyenangkan. Banyak orang jatuh cinta pada burung karena hewan tersebut memang memiliki banyak pesona bagi setiap orang yang melihatnya.

Tidak hanya memiliki bulu yang indah, beberapa burung juga banyak dicari karena kicauannya. Tak heran, ada beberapa jenis burung di dunia yang harganya terlalu mahal.

Harga Burung Termahal Di Dunia

Harga Burung Termahal Di Dunia

Burung kecil berwarna merah ini punya cerita menarik. Penduduk asli di beberapa daerah percaya bahwa burung itu dapat mengirimkan informasi kepada nenek moyang mereka. Mungkin itu sebabnya harganya sangat mahal.

Super Fantastis ! Inilah Deretan 4 Jenis Burung Termahal Di Dunia

Bluebird gunung memiliki bulu biru dan mata hitam pekat. Namun, keindahan burung bluebird gunung terletak pada gradien cahaya perutnya.

Mereka berukuran sedang, panjangnya sekitar 16-20 cm dan berat 30 gram. Burung bluebird gunung biasanya memakan serangga, cacing, stroberi, dan kacang-kacangan. Sebagai komoditas, pesona mereka bernilai hingga Rp 12 juta per orang.

Di beberapa daerah, Orioles Utara juga dikenal sebagai Orioles Baltimore. Ini adalah burung penyanyi yang hidup di Amerika Utara.

Burung kicau ini memiliki warna merah tua dan sangat indah. Juga berdasarkan warna, mereka dapat dengan mudah membedakan burung jantan dan betina.

Daftar Harga Burung Kakatua Yang Menjadi Buruan Penggemarnya

Betina adalah penyamak merah dengan pola bagan dan ekor dan sayap berwarna coklat kehijauan, sedangkan jantan terutama berwarna ungu dengan ekor dan sayap hitam. Harganya cukup mahal, hingga puluhan juta rupiah.

Burung berwarna salmon dengan semburat merah muda ini merupakan keturunan dari burung migran dari kepulauan Karibia, Amerika Selatan, Afrika Utara, dan sebagian Asia. Setiap ekornya, harga burung flamingo bisa mencapai 14 juta rupiah.

Tapi, tentu saja, untuk naluri alami mereka untuk bertahan hidup, flamingo harus dibiakkan secara berkelompok dan diberi habitat yang luas.

Harga Burung Termahal Di Dunia

Ayam cemani asli Indonesia. Itu benar-benar hitam, tidak hanya bulunya, tetapi matanya, dan bahkan tulangnya.

Baca Juga:   Beda Louhan Jantan Dan Betina

Jenis Burung Kenari Lengkap Dengan Gambar

Dengan paruh khas mereka, burung-burung ini secara mengejutkan berada di antara lima burung paling mahal. Warna-warna indah, kontras, dan nuansa tropis adalah kunci keindahan toucan, yang hidup di Meksiko selatan, Amerika Selatan, dan pulau-pulau Karibia.

Harga boleh berbeda, tapi keindahan burung ini tetap sama. Macaw eceng gondok dikenal karena bulunya yang biru dan pipinya yang kuning. Dia berasal dari Amerika Latin.

Kakatua palem tidak hanya memiliki bulu biru-abu-abu yang anggun dan padat serta pipi merah yang khas, tetapi juga salah satu ras kakatua yang paling menarik dengan jambulnya yang menonjol.

Selain itu, tingginya sekitar 60 cm dan terlihat luar biasa. Tak heran, burung yang biasa ada di hutan hujan Australia dan Papua Nugini sangat mahal yakni Rp 234 juta per orang.

Panduan Ternak Burung

Burung abu-abu warna-warni ini tidak mampu berkicau atau lagu-lagu yang menenangkan. Namun, merpati dikenal pandai “berlomba”.

Harganya berkisar dari ratusan ribu hingga miliaran. Semakin baik Anda terbang, semakin baik Anda dapat mengalahkan burung lain dalam perlombaan yang menghabiskan biaya miliaran. Parkit Rab, 21 April 2021 16:00 WIB Kecil dan indah! Ini adalah jenis burung beo yang paling populer

Tertarik memelihara parkit di rumah? Nah, simak informasi lengkapnya di bawah ini mengenai jenis topeng burung beo paling terkenal di Indonesia dan harganya.

Harga Burung Termahal Di Dunia

Parkit adalah burung beo yang tetap berkerabat dekat dengan burung peliharaan lainnya (yaitu burung sejoli, burung beo atau kakatua).

Jenis Burung Kecil Yang Rajin Bunyi Dan Bagus Dipelihara

Secara umum, parkit adalah mereka yang memiliki paruh melengkung, ekor ramping, dan paling kecil dari semua kerabat.

Meskipun ukurannya lebih kecil, parkit cenderung lebih mudah dilatih dan dimainkan. Selain itu, mereka memiliki kecerdasan atau tingkat kecerdasan yang paling tinggi, bahkan mereka bisa menirukan suara manusia atau suara lain di sekitarmu, lho.

Apakah Anda bertanya-tanya jenis masker para mana yang cocok untuk Anda simpan di rumah? Baca selengkapnya di artikel berikut.

Ada beberapa spesies parkit dengan ciri dan karakteristik khusus. Apalagi datang dalam berbagai pilihan warna, yang juga mempengaruhi harga masker para di pasaran, lho.

Hobi Main Burung? Ini 10 Termahal, Harganya Tembus Miliaran

Terlepas dari perbedaan bentuk dan warna, kesamaan dari semua spesies parkit adalah kecerdasan dan sifat sosialnya yang tinggi. Mereka juga suka berinteraksi, jadi cocok untuk teman cerdas yang suka bermain dengan hewan peliharaannya.

Di antara berbagai jenis parkit yang ada di dunia, berikut beberapa yang populer dan banyak dikembangbiakkan di Indonesia.

Burung ini memiliki ciri khas dengan puncak kepalanya yang tinggi. Maka tak heran jika ada juga yang menyebutnya “kakatua mini”.

Harga Burung Termahal Di Dunia

Mereka juga memiliki pola melingkar di pipi mereka, yang membuat penampilan mereka semakin menggemaskan. Parmastik, juga dikenal sebagai

Baca Juga:   Membedakan Burung Perkutut Jantan Dan Betina

Jenis Burung Rangkong “enggang” Di Indonesia

Parkit belanda memiliki kombinasi warna dengan corak hitam seperti gerigi pada bagian tengkuk, punggung dan sayap. Mereka juga memiliki pola bintik-bintik besar dan kecil di bawah paruhnya, dengan sekitar enam bintik.

Smart Buddy memudahkan untuk menemukan burung beo Belanda di pasar. Harganya juga lebih terjangkau, mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 600.000 untuk satu ekor.

Dengan karakteristik yang hampir mirip, Anda bisa memilih parkit lokal selain parkit Belanda dengan harga yang relatif murah.

Di pasaran, kisaran harga parkit lokal berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 80.000 per ekor. Tentu saja parkit ini cocok untuk teman-teman pintar yang bujet atau yang baru pertama kali birders di rumah.

Sindografis: Harganya Selangit, Berikut Ini 10 Burung Termahal Di Dunia

Meski terlihat mirip, namun tetap ada perbedaan di antara keduanya. Parkit asli cenderung berukuran lebih kecil dan memiliki lebih sedikit keragaman dalam warna dan pola mutasi.

Nama Alexander pada parkit ini mengacu pada Alexander Agung, yang tentaranya membawa burung itu ke dunia Barat setelah kembali dari medan perang ke Yunani.

Parkit Alexander juga tercatat sebagai salah satu spesies tertua yang diketahui sejak 4 SM. Harganya juga sangat mahal, sekitar 12 juta rupiah per pasang.

Harga Burung Termahal Di Dunia

Burung beo rosella hadir dalam berbagai pola warna, tetapi pola yang didominasi warna merah adalah yang paling umum.

Tembus Rp30 Juta Per Ekor! Ini 7 Jenis Burung Kicau Termahal Di Indonesia

Selain warnanya yang menarik, burung beo ini memiliki kecerdasan yang tinggi dan suara yang merdu. Untuk bisa memilikinya, Smart Buddy harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 500.000 atau lebih.

Selain dapat dibedakan berdasarkan jenisnya, jenis parkit juga dibedakan berdasarkan perubahan warna dan pola bulunya. dikutip dari

Umumnya, parkit di alam liar hanya varietas hijau dan kuning dengan tanda dan garis hitam.

Karena penangkaran dan mutasi genetik selama bertahun-tahun, variasi warna lain telah muncul yang dapat dikelompokkan ke dalam dua set warna dasar berikut.

Daftar Harga Burung Lovebird Terfavorit Pecinta Kicau

Selain itu, burung nuri biru yang disebabkan oleh mutasi resesif juga lebih sulit berkembang biak dibandingkan warna lainnya. Itu sebabnya burung ini cenderung lebih mahal.

Demikian pembahasan mengenai jenis dan harga burung nuri untuk referensi sobat cerdas. Parkit mana yang menurut Anda akan dipelihara di rumah?

Jika Anda menyukai artikel PintarPet, jangan lupa untuk membagikannya ke seluruh dunia, dan ikuti Instagram @pintarpet untuk informasi lebih lanjut tentang burung terbaru lainnya! Burung merupakan salah satu hewan yang banyak dipelihara sebagai hewan peliharaan. Bulunya yang indah atau kicaunya yang merdu menarik banyak pecinta burung. Bahkan, beberapa orang berani membayar harga yang sangat tinggi untuk hal-hal langka di dunia. Berikut adalah daftar burung termahal di dunia.

Baca Juga:   Cara Memilih Merpati Balap Yang Bagus

Harga Burung Termahal Di Dunia

Tahukah Anda bahwa karakter dalam Angry Birds yang ikonik sebenarnya adalah seorang kardinal? Burung ini ditemukan di Amerika Utara dan Selatan. Tubuhnya berwarna merah mencolok, panjangnya sekitar 12 cm. Burung biasa di taman bunga matahari harganya sekitar Rp 11 juta per orang.

Balung Burung Ini Lebih Mahal Dari Gading Gajah, Saat Ini Spesiesnya Kritis Menuju Punah

Blue jay merupakan burung yang sangat langka, sehingga untuk mendapatkan burung ini dibutuhkan biaya hingga 12 juta. Burung biru ini berukuran kecil, dengan bulu biru dan mata biru hitam. Bluebirds terutama pemakan serangga.

Burung ini milik keluarga burung beo dan merupakan yang terbesar dari jenisnya asli Amerika Selatan. Paruhnya yang kuat mampu membuka kelapa dengan mudah. Spesies itu terkenal di salah satu film Disney “Rio”, sehingga harganya melonjak tajam. Burung itu dijual seharga Rp 15 juta.

Pernahkah Anda melihat burung dengan paruh besar? Burung ini disebut burung Toucan. Burung ini berasal dari pulau Meksiko dan Karibia. Tukan dikenal dengan paruh besar berwarna oranye dan kuning, serta bulu hitam dan putih seperti penguin. Tukan dijual sekitar 60 juta.

Jika kakatua umumnya berwarna putih, yang paling mahal sekarang adalah kakatua hitam, karena harganya mencapai 150 juta rupiah per ekor. Kakatua hitam asli Papua Nugini dan Australia hitam hujan. Pewarnaan yang unik membuat spesies ini sulit untuk berkembang biak juga. Maka tak heran jika kakatua hitam ini menjadi salah satu burung termahal di dunia.

Jenis Makanan Burung Trucukan Yang Paling Digemari

Oriole sering menjadi incaran para pecinta burung karena kemampuannya berkicau yang sangat enak di telinga. Berasal dari Maryland, burung ini adalah hewan ikonik di wilayah tersebut. Warna oriolenya cantik, apalagi bagian dadanya berwarna keemasan. Orieole cukup mahal sekitar Rp 12 jutaan.

Salah satu burung termahal di dunia adalah burung murai yang terdapat di pulau Sumatera Utara. Burung murai sering berebut suara merdunya, sehingga harga burung ini mencapai Rp 105 juta. Harga ajaib ini tentunya menjadi beban si penjual, karena dalam berbagai perlombaan, murai yang menang akan mendapatkan hadiah uang ratusan juta rupiah. Hyacinth macaw (Rp 100 – 580 juta) Hyacinth macaw atau Macaw Biru berasal dari Amerika Latin.

1. Merpati balap – $90.900 (Rp1,2 miliar). Merpati balap yang dikenal sebagai ‘merpati balap’ dilelang di Belgia pada tahun 2013 dengan harga $ 6 juta (Rs 853 crore)! Seperti namanya, merpati balap adalah “Usain Bolt” dunia merpati karena dia cepat dan sering memenangkan balap merpati.

Harga Burung Termahal Di Dunia

Kenapa mahal sekali karena burungnya besar

Ini Dia 15 Jenis Burung Cantik Lovebird Termahal Dan Paling Dicari Para Kicau Mania