Ciri Merpati Pos Jarak Jauh

Ciri Merpati Pos Jarak Jauh – Pada dasarnya, merpati pos adalah jenis merpati pos yang memiliki naluri mudik yang kuat. Ada banyak jenis. Ada berbagai jenis merpati di setiap negara.

Di Indonesia dikenal sebagai merpati pos, karena pada awalnya burung ini digunakan sebagai pembawa surat atau pesan. Alat tulis tersebut dijejalkan atau diikatkan pada badan atau kaki burung merpati. Di akhir artikel ini kita akan membahas bagaimana cara melatih merpati balap agar memiliki naluri homing yang kuat, terbang cepat dan menjadi breed champion.

Ciri Merpati Pos Jarak Jauh

Ciri Merpati Pos Jarak Jauh

Dalam perkembangannya saat ini, jenis merpati pos ini terus berkembang sebagai merpati olahraga, dan terakhir sebagai merpati hias.

Ciri Ciri Merpati Jawa Sungut Asli Purworejo By Jawa Sungut Tube

Ada berbagai jenis merpati. Balap merpati di Jawa Timur disebut dengan andokan, yang menggunakan jenis kentong dari merpati balap. Di daerah lain ada merpati tinggi.

Untuk merpati balap yang menggunakan merpati pos biasanya dilakukan dengan jarak tempuh yang jauh, puluhan, ratusan, bahkan ada yang ribuan kilometer.

Sel umum dibentuk di bawah organisasi POMSI, yang sering disebut sel nasional. Sejak tahun 2015, pos dorong ini sudah sering diadakan. Ini diprogram dua kali setiap tahun di kandang merpati nasional.

Ini dikembangkan ratusan tahun yang lalu menggunakan sistem pembiakan selektif. Homer Jerman sekarang sering dibiakkan sebagai merpati hias atau burung kompetisi.

Gaya Terbang Merpati Balap Yang Sering Juara

Merpati sport yang kita kenal sekarang adalah hasil persilangan antara merpati pos Inggris dengan merpati spesies lain.

Operator Inggris juga digunakan sebagai operator pos. Sekitar abad ke-19 di Inggris, jenis ini dibiakkan dalam bentuk terbaiknya, yang dicirikan oleh tubuh yang panjang dan ramping, leher yang panjang, lipatan hidung yang besar dan simetris serta kelopak mata seperti kacamata.

Jenis ini biasanya digunakan sebagai merpati hias. Pada awalnya, merpati jenis ini dikembangbiakkan dengan cara pembiakan selektif. Spesies ini juga merupakan salah satu nenek moyang burung dara olah raga modern atau pigeon seperti yang kita kenal sekarang.

Baca Juga:   Outdoor Ac Tidak Mau Mati Otomatis

Ciri Merpati Pos Jarak Jauh

Jenis burung ini merupakan hasil persilangan merpati domestik di Amerika dengan merpati sport terbaik. Perkawinan silang dan pengembangan dilakukan dengan pembiakan selektif.

Mencoba 3 Setelan Singkat Pakan Merpati Untuk Harian Dan Lomba

Beberapa tahun berlalu dan kata Pena dihilangkan, membentuk American Show Runners Association (ASRA). Pada tahun 2000, pembalap pertunjukan standar Amerika telah mengalami peningkatan.

Trah ini berasal dari Belgia sebagai jenis merpati untuk konsumsi. Di tanah air kita, spesies ini tidak terlalu populer.

Seperti namanya, burung ini berasal dari Belanda. Selama Perang Dunia II, spesies ini dikenal sebagai burung pembawa pesan. Sekarang dalam perkembangannya, burung ini berkembang sebagai merpati hias dan merpati kompetisi.

Merpati jenis ini berasal dari Inggris. Ciri khas merpati ini adalah pangkal hidungnya yang memanjang hingga ke ujung paruh di depan.

Burung Dara: Sejarah, Ciri Ciri, Keunikan Dan Cara Merawatnya

Dia memiliki poni di kakinya yang panjang. Burung ini sangat unik dan biasanya dikembangkan sebagai merpati kompetisi atau hias.

Masih termasuk kerabat dari merpati pos, namun dalam perkembangannya lebih banyak digunakan sebagai merpati hias atau merpati hias.

Hal ini sering disebut pelana Homer atau pelana terbang. Jenis burung ini berasal dari Amerika. Trah ini memiliki kelebihan dalam membesarkan anak, sehingga sangat baik digunakan sebagai merpati.

Ciri Merpati Pos Jarak Jauh

Burung ini dikembangbiakkan ratusan tahun yang lalu dengan menggunakan sistem pembiakan selektif. Homing cukup bagus, tapi tidak sebagus merpati sport modern.

Perawatan Merpati Mabung Harus Istirahat Panjang

Dari semua merpati domestik, merpati balap modern memiliki kemampuan jelajah terbaik dan insting terbangnya dianggap yang terbaik. Sejauh ini masing-masing telah dikembangkan sebagai merpati balap dalam perlombaan panjang untuk merpati olahraga.

Untuk mengembangbiakkan merpati balap juara, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Sama pentingnya adalah pertanyaan standar tentang kesehatan merpati, cara makan, nutrisi, jenis makanan, dll.

Burung yang sehat memiliki stamina yang kuat, yang sangat penting saat terbang jarak jauh. Hal-hal tersebut dapat diperoleh melalui pola makan dan nutrisi yang tepat.

Tidak kalah pentingnya breed atau breed kelas champion menghasilkan keturunan yang baik diantara breeder merpati pos. Namun, latihan yang konsisten dan pelatihan yang tepat juga sangat penting.

Berikut Ciri Ciri Merpati Handal Kerap Juara Saat Lomba, Berita Informasi Depok Terkini

Langkah pertama dalam melatih merpati untuk terbang adalah membiasakan mereka dengan penerbangan reguler. Naluri merpati adalah terbang di sekitar rumah.

Trik: Setelah memberi mereka makan di pagi hari, biarkan mereka di kandang sebentar. Sedikit terlambat keluar kandang. Biasanya, mereka cenderung terbang jika dikurung terlalu lama dan bosan.

Pastikan jamnya sama setiap hari. Ulangi keesokan harinya sampai merpati pos benar-benar terbiasa terbang setiap kali dikeluarkan dari kandang.

Ciri Merpati Pos Jarak Jauh

Setelah mereka terbiasa terbang, langkah selanjutnya adalah mengajari mereka terbang dari kejauhan. Ingatlah untuk melakukannya secara bertahap dalam satu arah pada awalnya.

Baca Juga:   Masalah Kulkas Sharp 2 Pintu Tidak Dingin

Burung Merpati Armando Terjual Rp20 Miliar Padahal Dia Sudah Pensiun Balapan

Latihan yang tepat akan membuat daya tahan mpos sangat baik. Anda harus terbang jauh dengan berbagai rintangan, yang seringkali tidak diinginkan.

Nutrisi yang tepat dan olahraga teratur adalah kuncinya. Peternak sering membutuhkan makanan untuk meningkatkan daya tahan burung baik berupa jamu atau vitamin. Salah satu herbal yang bisa anda gunakan adalah jamu ginseng teki atau anda bisa menggunakan jenis lain seperti DI SINI.

Apakah Anda memiliki skema pelatihan dan tips khusus untuk merpati balap ini? Jika ada, silakan bagikan di kolom komentar ini agar dunia surat dapat lebih maju lagi dengan ditemukannya surat kompos yang berkualitas tinggi dengan lalu lintas tinggi.

Admin juga akan selalu mengupdate materi di website ini untuk selalu memenuhi kebutuhan para pembaca. Jika Anda memiliki saran, kami dapat menerimanya sebagai perbaikan di masa mendatang. Silahkan tulis juga saran Anda di kolom komentar. Terima kasih. Merpati merupakan salah satu burung yang jinak dan mudah bergaul dengan manusia. Merpati yang merupakan simbol kesetiaan dan kedamaian ini juga merupakan penghasil daging yang cukup baik. Berikut beberapa jenis merpati yang populer untuk dikembangbiakkan:

Saraswati: Racing Pigeon Champion Merpati Pos Juara

1. Homer Homer berasal dari burung liar yang dikenal sebagai flycatcher Kolombia. Setelah domestikasi, burung ini dikenal sebagai anjing Homer – kita dapat menyebutnya “merpati pembawa”. Ada beberapa jenis merpati balap homer, di antaranya sebagai berikut:

Homer Kecantikan Jerman Jenis Homer kecantikan Jerman ini telah dibiakkan di Jerman sejak tahun 1907 sebagai burung pameran. Burung ini mirip dengan Racing Homer, tetapi lebih ramping. Homer kecantikan Jerman adalah jenis merpati mewah, dibiakkan selama bertahun-tahun dalam proses pembiakan selektif merpati olahraga Jerman.

Giant Homer Giant Homer adalah ras asli Amerika yang telah dibiakkan sejak tahun 1920-an. Homer raksasa ini tidak bisa terbang tinggi, bahkan di atas gedung berlantai dua. Mereka suka berkeliaran di tanah dan Anda sering dapat membujuk burung-burung ini kembali ke kandang. Merawat Homer raksasa relatif mudah, karena burung ini bahkan tidak agresif,

Ciri Merpati Pos Jarak Jauh

Saat ini, ras homer banyak dikembangkan di Belgia dan Inggris. Burung ini sudah lama digunakan sebagai utusan dan sekarang sedang disilangkan dengan burung yang memiliki kecepatan tinggi karena kecepatan adalah tujuan utama. Jadi warna, bentuk dan ukuran menjadi nomor dua.

Ciri Merapi Balap Juara Berdasarkan Bentuk Fisik

2. Gelas dalam bahasa Belanda dikenal dengan Tuimelaar. Keunikan merpati pos adalah ketika lepas landas dari ketinggian tertentu, ia turun ke ketinggian tertentu dengan melakukan serangkaian jungkir balik atau jungkir balik di udara. Burung ini awalnya merupakan burung olahraga namun kemudian menjadi burung pertunjukan.

Baca Juga:   Kandang Wartel Merpati

Pigeons: English Merpati hidung pendek: Ini adalah jenis merpati domestik mewah yang berasal dari Inggris. dan selektif dikembangkan selama bertahun-tahun. English Short-nosed Tumbler adalah burung kecil yang kompak dengan leher kecil yang tipis tetapi dada yang kuat.

Ciri khas tumbler berhidung pendek Inggris adalah, dalam posisi normal, ujung sayapnya menggantung di bawah ekor. Selain itu, bagian depan kepala sedikit menonjol ke depan sehubungan dengan paruh pendek.

Menyimpannya untuk tujuan pameran, ia kehilangan kemampuannya untuk terbang tinggi dan jatuh. Merpati ini dibiakkan dalam berbagai warna.

Apa Perbedaan Perkutut Jantan Dan Betina?

Birmingham Roller: Merpati jenis ini dikembangbiakkan di Birmingham, Inggris sebagai burung yang memiliki keistimewaan terbang. Birmingham Roller mampu melakukan jungkir balik, backflipping dan berputar dengan kecepatan yang sangat tinggi pada ketinggian tertentu, berakhir hanya ketika mencapai ketinggian yang rendah. Kemampuan terbang yang unik ini menjadi ajang pertandingan yang menarik bagi para penggemarnya. Selain atraksi, Birmingham Roller juga dipamerkan, bahkan aturan dan metode penjuriannya distandarisasi.

Flying Tippler Flying Tippler adalah perpanjangan dari keluarga Flying Tumbler. Burung ini memiliki kemampuan terbang dalam waktu yang lama. Jenis Flying Tippler yang baik mampu terbang selama 20 jam terus menerus.

Kaca salon : Kaca salon memiliki nama lain yaitu : Kaca tanah atau kaca rumah. Burung ini dibudidayakan karena kemampuannya untuk melompat ke udara, melakukan backflip satu atau dua kali, dan kedua kakinya kembali ke tempat asalnya.

Ciri Merpati Pos Jarak Jauh

3. Cumulet Burung jenis tumbler asal Perancis ini bisa terbang tinggi dan juga merupakan salah satu nenek moyang dari jenis Racing Homer. Kumulet memiliki postur tubuh yang moderat namun harmonis. Burung ini memiliki dada yang lebar, sayap yang panjang dan kuat serta kaki yang agak pendek. Bulunya sebagian besar berwarna putih, dan beberapa memiliki bintik merah di kepala atau leher.

Info Burung Dara: Harga Semua Jenis 2022, Ciri, Makanan!

4. American Domestic Show Flight Burung ini dibiakkan di Amerika dan merupakan jenis khusus. Seekor burung yang dikenal sebagai American Domestic Show Flight ditemukan dari kelompok ini.

Burung ini bisa terbang tinggi, memiliki ukuran tubuh sedang, paruh memanjang dan kepala cokelat tipis, namun ada juga yang tidak. Matanya berwarna putih dengan lingkaran yang bagus di tengah matanya. Dan itulah rahasia kemampuannya melihat jauh saat merpati sedang terbang tinggi.

Selain itu, ada seekor burung bernama Show Flight. Burung ini memiliki tubuh yang lebih tebal dan kepala yang lebih besar dari burung terbang asli. Burung ini dikembangbiakkan karena kemampuannya untuk terbang tinggi dan memiliki keindahan yang dapat dijadikan sebagai media pajangan. Kedua jenis