Ciri Fisik Merpati Stut Kencang

Ciri Fisik Merpati Stut Kencang – Anda berada di tempat yang tepat. Karena disini kita akan membahas tentang cara melatih burung merpati untuk terbang lebih tinggi dan lebih cepat.

Memelihara merpati kini tidak hanya dijadikan sebagai ternak atau koleksi. Sebaliknya, mereka dibiakkan secara luas dan dilatih untuk berpartisipasi dalam kompetisi. Hal inilah yang mendorong banyak pecinta untuk memperebutkan gelar juara.

Ciri Fisik Merpati Stut Kencang

Ciri Fisik Merpati Stut Kencang

Namun tidak mudah untuk mendapatkan itu semua. Karena memenangkan kompetisi merpati bukanlah masalah keberuntungan atau masalah lainnya. Tetapi Anda benar-benar perlu tahu cara terbang tinggi dan cepat.

Cara Memilih Merpati Yang Tangguh Dan Siap Tempur

Jadi jika Anda tidak tahu itu, maka Anda berada di tempat yang tepat. Karena disini kita akan membahas tentang cara melatih burung merpati untuk terbang lebih tinggi dan lebih cepat.

Tips merpati terbang tinggi dan cepat, yang pertama adalah menentukan tempat latihannya. Dalam proses pelatihan merpati, lokasi yang baik adalah tempat yang memiliki hambatan sesedikit mungkin, seperti sawah dan ladang. Hal ini dimaksudkan agar burung merpati dapat terbang lurus melintasi permukaan, tanpa ada halangan apapun.

Karena banyak kejadian, merpati menjadi bingung dan bingung ketika menemukan jodoh. Karena tempat latihannya penuh dengan rintangan. Jadi hindari keberadaan pohon besar di sekitar tempat burung merpati dilatih.

Selanjutnya adalah manajemen jadwal pelatihan. Waktu terbaik untuk melatih merpati adalah dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 09:00 WIB untuk merpati muda, dan untuk merpati dewasa dapat dimulai dari pukul 15:00 WIB hingga 17:00 WIB.

Cara Melatih Piyikan Hingga Menjadi Player Handal By Merpati Lovers

Dan ingat untuk tidak pernah berolahraga dalam cuaca mendung. Karena dapat mempengaruhi kinerja merpati dan cuaca yang gelap juga dapat membuat merpati sulit untuk menentukan arahnya.

Untuk merpati yang masih dalam tahap latihan kereta luncur sebaiknya tidak terbang jarak jauh. Jadi mulai saja dari atas kandang.

Setelah dipastikan bahwa merpati jantan telah fokus pada betina, perlahan-lahan mulailah melatih jarak yang lebih jauh.

Ciri Fisik Merpati Stut Kencang

Lakukan dengan sabar dan tenang. Karena jika sedang terburu-buru, merpati jantan akan lebih mudah stres, sehingga dapat melemahkan fisiknya.

Baca Juga:   Masalah Kompor Gas Tidak Mau Menyala

Cara Memilih Merpati Kolong Stut Kencang Dan Keras By Pecinta Merpati Balap

Mungkin mereka yang rutin menonton lomba merpati sering melihat bahwa setiap merpati memiliki performa yang berbeda-beda, namun tidak ada perbedaan sedikit pun dalam fase latihannya.

Hal ini dikarenakan setiap peserta lomba merpati balap secara alami mengkonsumsi makanan yang berbeda-beda. Karena pemberian makanan yang bergizi berpotensi meningkatkan performa di arena pacuan kuda.

Mungkin cukup sekian penjelasan kami tentang cara membuat burung merpati terbang lebih tinggi dan lebih cepat. Semoga artikel yang kami sajikan ini dapat bermanfaat bagi semua orang yang membutuhkan, dan dapat diterapkan dalam metode latihan Anda, ketika Anda memilih merpati balap atau burung lainnya, karakteristik akan menjadi kriteria. Dan ciri-ciri merpati balap yang berkualitas dapat dilihat dari bentuk fisiknya yang ideal. Bentuk tubuh merpati balap yang berkualitas akan membantu keberhasilan merpati balap menjadi juara. Namun, untuk menghasilkan merpati balap yang berkualitas dan calon juara, diperlukan serangkaian latihan dan kesabaran yang tepat dari pelatihnya. Yang juga penting dalam memilih merpati balap yang berkualitas adalah keturunan dari induknya. Dengan melihat silsilahnya, kita bisa menilai kualitas seekor merpati balap. Hal ini dikarenakan faktor genetik juga mempengaruhi kualitas merpati balap.

Secara fisik burung dara kompetisi yang berkualitas akan memiliki ciri-ciri yang kurang lebih seperti yang disampaikan dalam tulisan ini, namun masing-masing akan memiliki kategori tersendiri berdasarkan pengalamannya dalam memilih merpati yang mereka anggap sebagai calon juara kompetisi. Berikut ciri-ciri fisik yang bisa dijadikan salah satu pertimbangan dalam memilih merpati balap yang berkualitas. Sebagai berikut:

Burung Dara Yang Bagus By Hobi Sangmerpati Balap

Postur tubuh secara keseluruhan harus ideal, yang tidak berarti terlalu gemuk atau terlalu kurus. Tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kecil. Hal ini juga akan mendukung performa merpati balap dalam terbang. Merpati balap yang baik dapat terbang dengan cepat, dan inilah yang diharapkan. Postur tubuh merpati balap yang baik adalah aerodinamis, sehingga memungkinkan merpati terbang dengan gesit dan tanpa hambatan.

Ukuran dan bentuk leher sangat berpengaruh terhadap kelincahan merpati dalam terbang. Pilih neck yang medium dan saat dipegang terasa kencang/kuat, fast shot, jangan pilih yang long karena biasanya flightnya terlihat kiri kanan atau kurang fokus. Leher merpati itu seperti kemudi yang menunjukkan kemana merpati akan terbang. Leher yang terlalu pendek tidak menunjukkan kelincahan yang dibutuhkan merpati balap.

Ini adalah fitur yang paling umum. Merpati balap yang berkualitas memiliki tubuh yang kokoh dan energik. Merpati yang cepat selain dapat memikat jodoh juga sangat diminati oleh para penghobi. Postur tubuh yang kokoh ini sangat mendukung kelincahan dan kecepatannya dalam terbang. Dengan memilih postur tubuh yang lurus untuk menghasilkan burung kompetisi yang berkualitas, selanjutnya dapat dilanjutkan dengan program pelatihan merpati kompetisi pada tahap selanjutnya.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Kompor Gas Tidak Mau Menyala

Ciri Fisik Merpati Stut Kencang

Tubuhnya berukuran sedang, bulat dan penuh saat dipegang dan terasa kenyal seperti bola karet, dengan daging otot menutupi tubuh dari dada hingga punggung, dagingnya empuk tapi alot dan berlemak hingga dagingnya menonjol dan bobotnya tidak . terlalu ringan

Ciri Ciri Merpati Balap Tinggian Calon Juara

Sayap merpati balap yang baik cukup panjang. Saat sayap terlipat, posisi panjang sayap akan sama dengan ujung ekor. Ujung sayap berada pada posisi di sebelah ujung ekor. Atau jika tidak, lebar sayapnya tidak terlalu jauh dari ujung ekornya. Bulu sayap juga tebal, lembut saat disentuh, panjang dan lentur dengan ujung sayap agak runcing, duri keras, bulu kering, tetapi tampak memiliki lapisan lilin dan tidak rusak. Daging/otot sayap agak tebal dan lentur/kenyal. Dengan sayap ini mereka akan mendukung kecepatan merpati balap ketika mereka terbang dalam perlombaan. Hal lain tentang sayap merpati balap yang baik adalah sirip pada kulit sayapnya lurus, tidak melengkung.

Umumnya sirip luar melengkung, tetapi burung balap yang bagus dan calon juaranya lurus dan penuh. Selain itu, sayap merpati umumnya lebih pendek pada ulir luar daripada lebih dalam. Pada merpati balap yang baik, bulu luar bulu sayap memiliki panjang terpanjang dari jumbai lainnya. Sehingga lurus dari dalam ke luar, karena untaian luar akan menjadi yang terpanjang.

Pilih paruh yang berukuran kecil atau sedang dan tidak terlalu panjang. Atau lebih sederhananya seperti paruh kelelawar, tapi lebih pendek.

Hidung yang bagus itu besar, panjang, melotot, tapi bukan turunan dari prambon Merpati Pos. Hidung burung dara berbentuk seperti ini jika warna kapurnya kental, bubungan hidung bagian bawah menonjol ke belakang, termasuk salah satu burung dara atas, meskipun memiliki ciri-ciri lain.

Peternak Merpati Cagar Alam Randu Alas

Hidungnya juga berbentuk indah, besar, panjang, menempel di mulut Merpati Prambona. Dengan hidung seperti ini, jika warnanya kapur tebal, Anda akan melihat garis samar sejajar dengan warna merah di seluruh hidung, dan pangkal hidung bagian bawah menonjol ke belakang.

Bentuk hidung kecil, batang jawa menggembung, tentakel jawa atau bagian jawa. Hidung ini berwarna kapur tebal, pangkal hidung bagian bawah mencuat ke belakang. Ini adalah salah satu ciri burung dara papan atas.

Carilah merpati dengan kepala besar dengan bagian depan tengkorak lebih tinggi dari bagian belakang kepala. Para penghobi di sini menganggap merpati berkepala besar lebih pintar dari merpati berkepala kecil. Anggapan bahwa otak yang lebih besar lebih baik dan lebih pintar daripada otak yang kecil.

Baca Juga:   Kipas Outdoor Ac Kadang Mati

Ciri Fisik Merpati Stut Kencang

Pilih mata yang tajam dan kecil dan pilih pupil yang bulat kecil, hitam dan tidak putus-putus, warna mata di luar pupil harus jernih dan cerah, kuning atau kuning bercampur merah atau minimal 3 warna. Diyakini memiliki indera yang tajam dan mental bertarung yang handal, pilihan warna hitam sangat tidak disarankan. Selain itu, pupil mata hitam harus bisa melebar/berkedip untuk melihat jauh dan dekat, pupil kecil memiliki penglihatan yang lebih tajam dibandingkan dengan pupil besar. Contoh mudahnya adalah melihat bahwa matanya belum jernih dan pupil matanya masih besar, matanya tidak begitu tajam.

Cara Melatih Merpati Agar Terbang Tinggi Dan Cepat

Kerangka kaki merpati yang kuat dapat dirasakan dari tongkat. Banyak merpati juara dengan pasak keras dan tidak berhenti didukung oleh kaki pasak keras, yang menggambarkan merpati memiliki kaki yang kuat dan kuat.

Pilih kaki yang terlihat kering dan panjang. Ada juga yang mengatakan bahwa tanda kaki yang baik saat dipegang akan mendorong kaki ke belakang sejajar dengan ekor.

Ukuran dan jarak pinggang merpati juga mempengaruhi kestabilan terbang. Karena jarak dari pusat tubuh, burung tidak akan memiliki keseimbangan yang baik. Saat turun atau turun perlahan, berbelok setengah jalan atau tanpa rem.

Untuk ini, pilih jarak antara pinggang dan tubuh, baik pinggang besar atau sempit. Merpati jenis ini biasanya turun dengan cepat.

Merpati Kolong Dan Merpati Balap On Vimeo

Bulu ekor harus tebal, kokoh dan kuat tetapi fleksibel, sebanding dengan panjang sedang dan ketika dipegang, ekornya rontok.

Hal terpenting dalam memilih merpati balap yang berkualitas adalah memilih merpati dengan mental bertarung yang baik. Hal-hal anatomi yang disebutkan di atas tidak akan berfungsi secara maksimal tanpa didukung mentalitas yang baik. Kebanyakan merpati dengan mental bertarung yang baik sudah berada di tangan para peternak untuk dikembangbiakkan demi kelestarian keturunannya.

Memilih dengan memantau langsung di lapangan adalah cara terbaik dan tepat. Saat terbang dalam perlombaan, pesaing merpati dapat mengukur ketinggian terbang dengan ketinggian yang benar. Tidak terlalu tinggi, tidak terlalu rendah. Menurut jarak dari perempuan. Pada umumnya untuk mencapai kecepatan maksimum, merpati dapat mengatur waktu terbang dan waktu terbang rendah. Hal ini erat kaitannya dengan pelatihan yang biasa dilakukan oleh pelatih merpati balap.Untuk setiap peternak merpati tentunya perolehan merpati yang berkualitas.

Ciri Fisik Merpati Stut Kencang