Cara Menjodohkan Murai Batu Agar Cepat Jodoh

Cara Menjodohkan Murai Batu Agar Cepat Jodoh – Burung Murai Batu merupakan salah satu burung yang sangat diminati para piar mania Indonesia. Beberapa hanya untuk unggas dan banyak yang diperdebatkan.

Hal inilah yang membuat banyak orang ingin membudidayakan burung Murai Batu. Namun, penangkaran Murai Batu memiliki banyak tikungan yang harus mereka hadapi dalam proses kawin jantan dan betina. Banyak yang gagal dan banyak yang berhasil mengangkat Murai Batu. Jika berhasil, Anda bisa mendapatkan puluhan juta sebulan.

Cara Menjodohkan Murai Batu Agar Cepat Jodoh

Cara Menjodohkan Murai Batu Agar Cepat Jodoh

Kali ini kita akan membahas berbagai cara kawin Murai Batu yang bisa dilakukan agar cepat kawin dan berproduksi karena pada tahap inilah penentu keberhasilan penangkaran Murai Batu. Pastikan jantan dan betina Murai Batu sudah tua dan siap untuk dikawinkan.

Menjodohkan Murai Batu Dorong Ekor

Cara ini merupakan cara yang paling umum dilakukan. Caranya cukup sederhana dengan menggabungkan kandang Murai Batu jantan dan betina. Walaupun mudah, namun dalam prakteknya masih banyak terjadi kegagalan terutama bagi peternak pemula karena faktor nafsu burung yang tidak menentu. Dalam hal ini perlu memperhatikan:

Ini hampir sama dengan kandang pasta, tapi bedanya 1 kandang diberi pemisah jantan/betina. Hal ini lebih praktis, tetapi memiliki kelemahan pada jantan jika nafsu menyerang betina dan menakuti betina sehingga perkawinan dapat terhambat.

Cara ini dilakukan dengan memasukkan jantan dan betina ke dalam sangkar kayu atau aluminium agar burung Murai Batu mandi bersama. Namun hal ini tidak serta merta langsung dimandikan, melainkan proses yang mendahului burung tersebut harus dibiasakan atau dilekatkan pada sangkar. Cara ini terdiri dari menyeimbangkan nafsu laki-laki dan perempuan agar tidak berkelahi.

Metode ini jauh lebih baik karena tingkat keberhasilan yang lebih tinggi yang pernah didengar petani. Caranya adalah dengan melepaskan betina ke dalam kandang captive dan jantan untuk ditempatkan di kandang captive sambil tetap berada di kandang siang hari. Hal ini agar burung yang baru dikawinkan lebih fokus pada proses pengenalan dan meminimalisir aduan. Jika kedua burung menunjukkan tanda-tanda birahi, seperti jantan yang menggoda betina dengan kicauannya dan betina yang tidur dan sering bermain dengan ijuk untuk membangun sarang, itu pertanda kedua burung tersebut akan memiliki kecocokan. Tunggu 1-2 hari sampai salah satu burung pejantan baru puncak birahi dilepas bersama betina ke kandang ternak yang sebelumnya ada di kandang harian. Perlu diingat bahwa jika terjadi perkelahian, dapat dipisahkan dan dipulihkan. Hal ini dimaksudkan agar betina mendominasi kandang di penangkaran, yang umumnya kondisi jantan pada birahi.

Baca Juga:   Cara Menjodohkan Lovebird Betina Galak

Cara Mudah Menjodohkan Lovebird Galak Dan Beda Warna

Cara ini merupakan kebalikan dari cara kawin Murai Batu nomor 4. Cara ini biasanya dilakukan pada saat kondisi pejantan kurang nafsu dan betina dilebih-lebihkan. Dengan menguasai kandang penangkaran, tujuannya agar Murai Batu jantan rajin syahwat dan syahwat kemudian berani merayu betina.

BROSUR KOMPETISI BURUNG || Lomba Burung UD. WIJAYA Feat CV. ABID SPORT CUP I di tangan KMT Minggu 27 Maret 2022 – 22 Maret 2022

JALAN KE DPRD PIALA 1 WONOGIRI || Sukses dan Kemeriahan di JSB Baru Jatisrono, Minggu 4 September 2022 – 5 September 2022

Cara Menjodohkan Murai Batu Agar Cepat Jodoh

1st HUT WATON MUNI BC || Daftar Pemenang WATON MUNI BC 1ST ANNIVERSARY, Minggu 28 Agustus 2022 hingga 29 Agustus 2022

Budidaya Murai Batu Madiun: Cara Mengatasi Muraibatu Susah Bertelur Agar Cepat Bertelur / Produksi

Kantor Pusat LATPRES KHUSUS || Daftar Pemenang Spesial Latpres MABES Minggu 7 Agustus 2022 – 8 Agustus 2022

CAGE CUP SJS 1 || Daftar juara SJS CUP CUP 1, Minggu 17 Juli 2022 s/d 18 Juli 2022

KAMI LUNCURKAN GANTANGAN ARTA JAYA ENTERPRISE || Daftar Pemenang Peluncuran Gantangan ARTA JAYA ENTERPRISE Minggu 5 Juni 2022 – 6 Juni 2022

LENSA RESMI STB LATPRES RRKM BC || Berhasil merayakan Latpres Holiday Spesial RRKM BC Feat BNR Ponorogo mulai 1 Februari 2022 hingga 2 Februari 2022

Begini Cara Mendongkrak Birahi Murai Batu Biar Kawin

Burung adas merah || Habitat Burung Dewa dan Subspesies Adas Merah Mabuk – 23 Januari 2022

Menjelang Piala Bung Karno 3 || Kacer Mahadewa Tampil Menakjubkan Bersama Duta Mojorejo Enterprise – 18 Feb 2022Cara Menjodohkan Burung Murai Batu – Dalam hal beternak burung murai batu, pairing cukup mengasyikan bagi pemilik burung, karena membuat burung murai batu bisa menandingi, memang tidak mudah, perlu. sebuah proses yang bisa memakan waktu berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan.

Seperti burung pada umumnya, burung bisa kawin dan mau kawin bila ada minat di antara mereka, jadi burung muncul duluan untuk bertemu.

Cara Menjodohkan Murai Batu Agar Cepat Jodoh

Karena murai batu merupakan burung yang tergolong tidak bisa kawin secara langsung bila dipelihara dalam sangkar yang sama, bahkan bila dipelihara langsung di tempat yang sama akan membuat burung adu jotos hingga salah satunya membunuh calon jodohnya.

Baca Juga:   Mau Pasang Wifi Tapi Jaringan Penuh

Tips Percepat Penjodohan Murai Batu Ala Wak Haji Padepokan Gamprit

Biasanya, burung murai batu jantan cenderung agresif terhadap calon pasangannya, meskipun ada beberapa burung murai batu betina yang menyerang calon pasangannya, meskipun hal ini jarang terjadi. Yang bernafsu tinggi, terutama jantan, pasti akan lebih agresif dan cenderung menyerang langsung dan menakuti salah satu burung murai batu.

Oleh karena itu pada saat kawin burung murai batu sangat penting untuk memiliki nafsu birahi yang cukup baik betina maupun jantan, karena jika kurang birahi maka burung tidak akan kawin dan sebaliknya jika terlalu bernafsu bisa membuatnya. burung terlalu agresif dan cenderung menyakiti pasangannya.

Sehingga hal-hal yang dapat menyebabkan burung murai batu saling menjaga, saling menempel dan menyakiti, maka sebelum melakukan proses kawin burung yang sudah mapan umur sekitar 1 tahun atau lebih lakukan pendekatan sebelumnya, untuk sampai ke mengetahui satu sama lain.

Ada beberapa cara untuk menggabungkan murai batu, dengan berbagai cara yang dimiliki pemilik, seperti menggabungkan dengan sistem pura kandang jantan dan betina, di kandang umbaran, kandang sekat dan tempat lainnya. Namun, umumnya tidak jauh berbeda dengan menggunakan metode yang tidak jauh berbeda.

Step By Step Cara Menjodohkan Burung Kenari

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan melepas murai betina ke kandang ternak terlebih dahulu selama 1 minggu, agar murai betina beradaptasi dengan lingkungannya, seperti tempat penyimpanan makanan, posisi bak lampu untuk mandi, dan banyak hal lain juga.

Selain itu, dengan menjaga murai betina di dalam kandang terlebih dahulu, untuk mencegah murai jantan mengejar saat berada di dalam kandang, dan murai betina sudah mengetahui lokasinya dengan baik.

Setelah 1 minggu, burung murai betina dipelihara di kandang ternak, kemudian pada minggu kedua burung murai batu jantan dan kandangnya dimasukkan ke dalam kandang ternak. Dengan ini, murai batu jantan tidak dapat mendekati murai batu betina secara langsung, dan ketika ingin menyerang betina, murai batu jantan dikunci dari kandangnya.

Cara Menjodohkan Murai Batu Agar Cepat Jodoh

Setelah 2 minggu, burung murai batu jantan dibawa ke kandang ternak bersama burung murai betina, kemudian burung jantan segera dilepaskan dari kandang dan meninggalkan kandang bersama burung murai batu betina.

Cara Menjodohkan Murai Batu Ala Digdaya

Ciri-ciri burung murai batu jantan dan betina sudah siap berpasangan, hal ini terlihat dari betinanya yang sering membuka mulutnya, sebagai tanda, burung murai batu betina meminta jantan untuk tertawa, betina sering mengepakkan sayapnya. dan si jantan rajin ngetweet.

Baca Juga:   Cara Menjodohkan Merpati Agar Cepat Giring

Namun sebaiknya tetap pantau saat pejantan dan betina berada dalam sangkar, dan jika burung belum kawin dan ada aduan, pisahkan jantan dan betina di tempat terpisah dan berjauhan, agar dilakukan. . kami tidak melihat Anda selama 1 atau 2 minggu. , dan ulangi operasi yang sama dalam proses pemasangan.

Demikian tips cara menjodohkan burung murai batu yang tepat agar burung tidak adu jotos dan bisa langsung menandingi cara pendekatan pertama dan lain sebagainya.

Susah dipadukan dengan burung garang? Berikut cara mengombinasikan burung baru dengan warna berbeda agar cepat bertelur dan memiliki burung yang berkualitas.

Cara Menjodohkan Burung Kacer Agar Cepat Jodoh

Siapa yang tidak tertarik memelihara bayi burung? Jenis burung ini selain memiliki suara yang bagus, memiliki warna yang indah dan tingkah laku yang unik.

Lovebirds, seperti yang mereka definisikan sendiri, terinspirasi oleh perilaku burung-burung ini yang selalu hidup berpasangan dan berdekatan, baik di alam liar maupun di kandang.

Tidak baik bahwa Anda hanya memiliki seekor burung kecil, bukan? Dengan demikian, Anda dapat menemukan pasangan cinta yang cocok dan setia.

Cara Menjodohkan Murai Batu Agar Cepat Jodoh

Tapi kalau kamu cukup ahli, kamu juga bisa mengembangkannya untuk mengembangbiakkan anakan burung, yang untungnya cukup bagus, lho. Daripada berlama-lama lagi, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Cara Menjodohkan Murai Batu Ala Om Wowok Pati

Sebelum mengetahui langkah-langkah menjodohkan bayi burung, sangat penting untuk mengetahui cara membedakan jantan dan betina terlebih dahulu. Bagaimana bisa?

Pasalnya, beberapa jenis bayi burung memiliki ciri fisik yang hampir mirip, sehingga bisa membodohi Anda saat menentukan jenis kelaminnya.

Selain itu, dua burung jantan atau dua betina yang cocok dan ditempatkan dalam sangkar memiliki perilaku yang sama persis di mana mereka menempel satu sama lain, lho.

Akibatnya, Anda mungkin tidak menerima telur selamanya atau telur tidak dapat menetas karena belum dibuahi. Oleh karena itu, penting untuk membedakan laki-laki dan perempuan sebagai berikut.

Cara Ternak Burung Murai Batu Agar Cepat Bertelur Dan Merawat Anakannya

Setelah Sobat Cerdas mengetahui cara membedakan bayi burung jantan dan betina, Anda siap untuk mulai memasangkan keduanya.

Kali ini PetPi akan melihat dua metode yang sering digunakan yaitu mengawinkan burung dengan metode soliter dan koloni yang banyak digunakan di kalangan pemula dan breeder lho.

Penasaran bagaimana cara melakukannya dan manfaat dari masing-masing metode tersebut? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Cara Menjodohkan Murai Batu Agar Cepat Jodoh

Metode soliter, juga dikenal sebagai tunggal, dapat diartikan sebagai tahap kawin untuk sepasang burung. Hal ini umumnya dilakukan oleh

Kunci Sukses Penangkaran Burung