Cara Menggiringkan Merpati Dengan Merica

Cara Menggiringkan Merpati Dengan Merica – Cara Merpati Mengemudi Cepat – Data spesies burung di Indonesia tahun 2020 tercatat 1.794 spesies. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 1.773 spesies.*

Banyak yang dilindungi karena kelangkaan dan kepunahannya. Salah satunya adalah merpati kayu perak. Memang keindahan burung merpati menarik minat banyak orang untuk memeliharanya.

Cara Menggiringkan Merpati Dengan Merica

Cara Menggiringkan Merpati Dengan Merica

Ternyata selain keindahan burung merpati, ada hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih burung merpati. Ini adalah kemampuan naik eretan merpati itu sendiri.

Mudahcara Menggiringkan Merpati Dengan Cepat Ini Rahasianya

Karena ini adalah suatu keharusan, tidak mengherankan jika banyak orang mencari cara yang benar-benar aman untuk membiakkan merpati dengan cepat.

Tapi sebelum itu, apa itu kereta luncur merpati? Dengan kata lain, merpati giring adalah jantan yang mengikuti kemana betina pergi dan betina mengepakkan sayapnya.

Biasanya betina ini dipelihara oleh pemiliknya sebagai umpan. Sayangnya, kereta luncur tidak selalu stabil. Berikut adalah beberapa cara merpati dapat menggiring bola secara teratur.

Cara perkembangbiakan merpati secara cepat bisa dilakukan dengan teknik mandi khusus. Pemandian ini memiliki teknik khusus yang dipercaya mampu memancing burung dara ke dalam kereta luncur dengan cepat.

Manfaat Merica Untuk Merpati

Cara atau teknik ini dipercaya juga akan membuat kereta luncur merpati lebih stabil dan tidak mudah hilang. Langkah-langkah yang harus dilakukan dalam teknik ini adalah sebagai berikut.

Yang pertama adalah mencuci merpati yang sedang bersiap untuk kawin. Sebaiknya dilakukan di pagi hari sambil melakukan cara ini, yaitu mandi.

Karena diyakini bahwa memandikan merpati di pagi hari akan membuat giringnya lebih cepat. Tak hanya itu, efek sliding diyakini lebih stabil dengan cara ini.

Cara Menggiringkan Merpati Dengan Merica

Setelah dicuci, saatnya untuk mengeringkan bulu merpati. Cara pengeringan Dapat dijemur di bawah sinar matahari selama 2 sampai 4 jam. Cuaca disesuaikan dengan kondisi terik matahari saat ini.

Cara Menggiringkan Burung Merpati Kunci Soal

Sebaiknya simpan dua merpati di kandang terpisah selama pengeringan. Tapi tetap tidak terlalu jauh, julukan itu saling berdekatan.

Pengeringan selesai, setelah itu merpati diberi makan seperti biasa. Setelah itu, masing-masing merpati dikembalikan ke kandang lain hingga sore hari.

Baca Juga:   Cara Membuat Badan Merpati Kekar

Ketika Anda meletakkan merpati di kandang ini, itu disebut sistem kurungan. Merpati tidak boleh melihat terlalu banyak cahaya, sampai malam atau sampai waktu merpati berlalu.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, waktu mengemudi adalah di malam hari. Jadi ketika malam tiba, keluarkan merpati dari masing-masing kandang sebelumnya.

Tentacle Production: November 2010

Kemudian letakkan merpati bersama-sama dalam sangkar dengan minimal 5 watt cahaya. Bisa lebih dari itu, tapi jangan sampai terlalu panas karena akan mengganggu burung nantinya.

Ada baiknya mengulangi langkah sebelumnya untuk mendapatkan hasil gacor yang baik. Ulangi langkah satu sampai empat selama 2 sampai 3 hari.

Perhatikan apakah merpati menunjukkan tanda-tanda kawin selama waktu ini. Ditinggalkan di satu kandang saja sampai siang, dia pergi lagi di sore hari.

Cara Menggiringkan Merpati Dengan Merica

Mengulangi langkah sebelumnya untuk membuat merpati jantan lebih stabil untuk betina. Tes komplementer dapat dilakukan untuk menentukan apakah langkah-langkah tersebut telah berhasil.

Langkah Cara Mudah Menjodohkan Merpati Piyik Hingga Giring

Lakukan tes dengan melepaskan merpati jantan terlebih dahulu. Kemudian pegang merpati betina dan kepakkan sayap Anda. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan kereta luncur yang lebih baik.

Cara lain untuk cepat kawanan merpati adalah metode pengereman. Sebenarnya hampir sama dengan cara pertama, yang membedakan hanya proses pengereman yang dilakukan berulang-ulang.

Maka proses mandi bukanlah hal yang utama. Perbedaan juga terletak pada kandang yang digunakan. Hal ini akan dijelaskan lebih jelas pada pembahasan berikut.

Disini Besek akan digunakan sebagai kandang merpati saat melakukan pengereman. Biasanya terbuat dari anyaman kayu atau bambu, tempat tidur ini tidak terlalu besar.

Cara Menggiringkan Merpati Yang Sudah Jodoh Blog Soal

Karena ditenun, pastikan tidak ada serat kayu atau serpihan bambu yang keras karena dapat mengganggu kenyamanan merpati. Jadi periksa dulu apakah makanannya benar-benar enak.

Setelah memastikan bahwa besek tersebut layak untuk digunakan, langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan menempatkan langsung burung dara yang dipasangkan di dalam besek tersebut.

Langkah ini dilakukan untuk mempersingkat waktu saat mengejar merpati dengan cepat. Kemudian simpan bayi ini di tempat yang gelap atau terhindar dari sinar matahari langsung.

Cara Menggiringkan Merpati Dengan Merica

Merpati harus diberi makan seperti biasa, bahkan jika Anda meletakkannya di tempat yang gelap. Satu-satunya perbedaan dalam proses ini adalah memberi makan, sampai merpati dikeluarkan dari buaiannya.

Cara Menjodohkan Merpati Piyik Hingga Sampai Giring

Juga, jangan membukanya terlalu lebar untuk menghindari terlalu banyak cahaya. Buka saja mulut selebar telapak tangan, lalu langsung masuk ke makanan.

Baca Juga:   Vitamin B Complex Untuk Stroke

Biarkan seperti itu selama sekitar 3 sampai 5 hari. Semakin lama waktunya, semakin baik. Proses menempatkan dua pasang merpati di tempat gelap disebut proses Kerem.

Cahaya yang ingin masuk juga terbatas, artinya tidak boleh terlalu terang. Namun, tetap makan dan minum merpati seperti biasa.

Setelah tiga sampai lima hari, merpati bisa dibawa keluar untuk mandi. Dalam proses mandi, segera cuci baik pria maupun wanita.

Cara Menggiringkan Merpati Dengan Cepat Anti Gagal

Oleh karena itu, tidak perlu ada pemisahan dalam proses ini. Sebaiknya mandi di pagi hari, karena setelah itu bulu merpati perlu dijemur.

Jemur kembali kedua merpati secara berpasangan setelah dimandikan, tidak perlu dipisahkan. Untuk penjemuran ini, gunakan kandang yang cukup besar, misalnya kandang ayam.

Waktu terbaik untuk menjemur adalah antara jam 9-12 pagi. Jangan tunda karena merpati akan stres. Pastikan juga kondisi tidak cerah atau mendung.

Cara Menggiringkan Merpati Dengan Merica

Setelah proses pertama selesai, saatnya berburu merpati. Gampang, biarkan pria itu pergi dulu. Biarkan terbang agak jauh, tapi masih terlihat.

Merpati Pasar 2 Hari Giring Keras

Kemudian ambil merpati betina dari kandang dan mulailah menangkap betina. Bisa dipastikan si jantan akan langsung merujuk si betina ke julukan tersebut.

Sledging adalah proses alami pada merpati. Saat tiba waktunya bertelur, merpati jantan akan mengejar betina. Namun, tidak semua pejantan sulit ditangkap betina.

Setiap pria memiliki karakter kereta luncur yang berbeda. Ada yang liar, ada yang malas. Hal ini dipengaruhi oleh berbagai alasan, misalnya karakter burung. Jika induknya benar-benar malas, mereka akan menghasilkan merpati jenis yang kurang liar.

Namun, karakter ini dapat berubah secara bertahap jika Anda mengikuti jalur pemeliharaan merpati yang konsisten di atas. Pelatihan ganda adalah wajib untuk jenis merpati ini.

Bahas Merpati: 10 Mara Menggiringkan Merpati

Selain itu, perawatan yang baik dapat meningkatkan performa burung. Perawatan di sini menyiratkan kebersihan kandang dan kualitas makanan.

Jika lingkungan kandang terpelihara dengan baik dan burung diberikan pakan yang berkualitas, namun masih enggan untuk berbondong-bondong, hal itu mungkin disebabkan oleh:

Ini bukan hanya untuk merpati. Tidak semua jenis hewan mau dikembangbiakkan jika tidak beradaptasi dengan baik.

Cara Menggiringkan Merpati Dengan Merica

Merpati sering dikejutkan oleh lingkungan baru, sehingga perlu waktu untuk menyesuaikan diri terlebih dahulu. Burung-burung beradaptasi dengan tempat baru mereka serta perawatan dari pemilik baru.

Waktu adaptasi burung bervariasi. Rata-rata, mereka akan terbiasa dengan kehidupan baru mereka dalam satu hingga empat minggu. Pemilik bisa menunggu beberapa saat untuk mencoba cara mendapatkan merpati di atas dengan cepat.

Ada kalanya merpati merasa tidak cocok dengan betina yang dikawinkan. Hanya sedikit orang yang tahu bahwa merpati jantan sebenarnya cukup pilih-pilih dalam memilih betina. Salah satu kriterianya adalah pemilihan warna bulu. Wanita infertil kurang menarik bagi pria.

Baca Juga:   Ac Sharp Tidak Mau Mati

Fakta bahwa betina mengalami kesulitan bertelur tidak meningkatkan nafsu jantan untuk kereta luncur. Solusinya adalah mencari wanita lain sampai Anda menemukan yang tepat. Bereksperimenlah dengan berbagai warna dan pola wanita. Siapa tahu nanti ada kecocokan dengan laki-laki.

Semakin banyak kawin, semakin baik kereta luncur merpati. Biasanya merpati harus dikawinkan saat betina memasuki masa bertelur. Sebelum giring, cocokkan burung kapan pun Anda mau. Tapi kawinkan burung-burung itu hanya di sore hari, setelah merpati menjadi sledgers yang ganas.

Namun, jangan terlalu sering memelihara merpati, terutama saat betina sedang bertelur. Berikan waktu istirahat untuk inkubasi. Beberapa pemula cenderung mengabaikannya. Bahkan, jika merpati terus didorong, kemampuan kereta luncur akan hilang.

Seiring waktu, burung akan menjadi lelah dan rusak secara permanen. Oleh karena itu, perlu tidak hanya mengetahui cara membiakkan merpati dengan cepat, tetapi juga dengan benar dan benar.

Ketika merpati sakit, mereka tidak akan begitu bersemangat untuk mengeluarkan air liur. Bahkan ada yang tidak mau diperintah karena nafsunya tidak bertambah. Merpati tidak bertelur dalam keadaan sakit.

Cara Menggiringkan Merpati Dengan Merica

Ada beberapa cara untuk menentukan apakah merpati itu sehat. Ini paling mudah dilihat dari sorot mata mereka. Jika layu dan tidak responsif, itu berarti kesehatannya lemah.

Bisa juga dilihat dari hidung. Merpati yang sehat akan menghasilkan bubuk putih dalam jumlah banyak agar tetap terlihat segar. Burung yang sakit kekurangan bedak putih dan hidungnya tampak kotor (kusam). Pertama, pulihkan stamina dengan memperbaiki pola makan, memberikan vitamin dan obat-obatan, serta tidak memaksakan diri untuk memimpin.

Ada dua nasihat yang sangat dibutuhkan pemilik merpati mengenai kereta luncur ini. Pertama, pemilik harus memiliki kesabaran ekstra saat melakukan setiap transaksi. Tidak hanya itu, jika percobaan pertama gagal, jangan ragu untuk mencoba lagi. Jangan menyerah dan terus mencoba sampai Anda berhasil.

Yang lainnya adalah bersabar. Tips ini sepertinya diremehkan, tapi mohon maaf, jika pemilik merpati tidak sabar dan mengambil langkah, pasti akan gagal.

Oleh karena itu, kesabaran dari pemilik merpati ini sangat diperlukan agar merpati dapat melakukan perjalanan secara alami. Bahkan tanpa perlu obat-obatan.

Ternyata sangat mudah untuk meluncur melawan merpati. Anda bisa memilih dua cara beternak burung dara dengan cepat, ini benar-benar aman karena tanpa bantuan obat-obatan. Makanya lebih baik coba yang alami dulu, karena dijamin manjur.