Cara Mengatasi Merpati Macet Bertelur

Cara Mengatasi Merpati Macet Bertelur – Ciri-Ciri Burung Merpati Petelur – Sangat penting bagi para peternak burung untuk mengetahui kapan burung peliharaannya sedang bertelur. Dengan mengetahui kapan burung peliharaan anda akan bertelur, sebaiknya anda menyiapkan makanan, kandang, perawatan burung, dll untuk memudahkan bertelur. Di bawah ini adalah beberapa ciri burung merpati bertelur.

Ciri pertama adalah perubahan psikologis yang terjadi pada burung merpati yang ingin bertelur, seperti kecemasan. Merpati betina lebih bersemangat ketika burung ingin bertelur.

Cara Mengatasi Merpati Macet Bertelur

Cara Mengatasi Merpati Macet Bertelur

Perubahan psikologis dan fisik yang terjadi pada burung merpati saat hendak bertelur, atau saat ada aktivitas mengumpulkan jerami untuk mengerami telur yang telah diletakkan dan memberi ruang bagi mereka. Saat merpati bertelur, mereka memiliki tempat yang nyaman untuk bertelur. Perlu diingat bahwa kegiatan ini hanya akan terjadi jika kandang yang disediakan tidak memiliki tempat yang dianggap nyaman untuk bertelur.

Tips Breeding Burung Kicauan: Mencegah Dan Mengatasi Induk Yang Macet Produksi

Salah satu perubahan psikologis dan fisik yang diamati pada merpati betina setelah oviposisi adalah aktivitas motorik yang dilakukan oleh betina menurun. Pengurangan aktivitas ini tidak berarti bahwa merpati betina tampak sepenuhnya pasif, tetapi pengurangan ini mengacu pada penurunan tingkat aktivitas motorik seperti terbang, berlari, dll.

Berikutnya adalah perubahan tubuh, ukuran perut, yang biasanya tidak berubah. Merpati betina yang bertelur sudah memiliki telur di dalam perutnya. Ini meningkatkan ukuran perut ke ujung tempat Anda ingin meletakkan telur. Jadi, memperhatikan perut akan memberi tahu Anda jika merpati betina bisa bertelur.

Ciri khas telur merpati Anda berikutnya adalah hilangnya nafsu makan. Meskipun fitur ini bukan fitur utama dan terkadang langka, Anda dapat menggunakan fitur ini sebagai indikator untuk melihat apakah merpati sedang bertelur.

Baca Juga:   Pasang Indihome Tidak Ada Jaringan

Merpati betina berikutnya yang bertelur adalah mencari tempat yang aman untuk mengerami telurnya. Sebagai seorang ibu yang menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya di masa depan, salah satu hal yang harus ibu persiapkan saat bertelur adalah menyediakan tempat yang aman untuk anak-anaknya kelak. Oleh karena itu, merpati mencari tempat di tubuh yang mereka rasa aman untuk bertelur.

Jual Obat Burung Macet Produksi Breeding Sempati Meningkatkan Kesuburan Kualitas Telur Murai Kacer Dll

Sebagai seorang ibu yang ingin menyiapkan tempat terbaik dan teraman untuk calon bayinya, hal lain yang harus disiapkan seorang ibu saat meletakkan telurnya adalah tempat yang hangat untuk menetas.

Oleh karena itu, merpati betina akan berusaha mencari tempat yang aman untuk menetaskan telur-telur di tubuhnya dan tempat yang hangat agar telur-telur tersebut dapat tumbuh dengan optimal. Bahkan jika tidak ada tempat yang hangat, mereka pasti akan bertelur di tempat yang sesuai dengan kebutuhan anak di masa depan.

Salah satu ciri burung dara betina yang bertelur selanjutnya adalah perilaku sang jantan, yang berusaha menolak pernikahan yang diinginkannya. Hal ini sangat masuk akal, mengingat burung betina cepat sekali melepaskan telurnya, sehingga tidak mau mengawinkan dengan jantan yang bisa merusak telur yang dikeluarkan nantinya.

Cara Mengatasi Merpati Macet Bertelur

Salah satu ciri telur merpati betina anda selanjutnya adalah jika melewati masa naik eretan sebelumnya. Periode sledging adalah saat burung jantan mengejar dan kawin dengan merpati betina, tetapi sebelumnya pernah kawin. Biasanya, sesaat setelah masa skating, merpati betina langsung melepaskan telurnya. Namun, setelah periode naik eretan ini, merpati betina masih kawin dan dapat bertelur setelah periode kawin kedua.

Jamu Macet Telor Merpati 100% Ampuh Cod Isi 100 Butiran

Salah satu perubahan fisik yang terjadi pada merpati betina berikut adalah peningkatan agresi, baik di lingkungan maupun pada merpati dari spesies yang sama maupun pada pejantan yang dikawinkan.

Baca Juga:   Cara Memilih Merpati Pos Yang Baik dan Cerdas

Perubahan suasana hati ini terjadi karena merpati betina lebih waspada terhadap bahaya penetasan penuh keturunan di masa depan. Karena itu, Anda harus lebih berhati-hati saat mendekati merpati yang bertelur setelah melewati “masa hamil”.

Ciri-ciri burung merpati yang ingin bertelur sudah dibahas di atas. Jika merpati Anda memiliki ciri-ciri yang disebutkan di atas, Anda bisa menyiapkan tempat bertelur yang hangat dan mempersiapkan semuanya dengan baik. semoga membantu

Give a Comment