Cara Memilih Merpati Pos Yang Baik dan Cerdas

Cara Memilih Merpati Pos Yang Cerdas

Secara umum, merpati pos adalah jenis merpati yang telah dilatih untuk menyampaikan surat atau pesan. Dengan daya ingat yang kuat, serta kemampuan navigasi dan naluri ilmiah yang cukup kuat, merpati balap atau merpati pos akan terus kembali ke sarangnya, meskipun telah pergi jauh dan dalam waktu yang lama.

Beberapa sumber juga menyebutkan bahwa merpati pos ini terdiri dari dua posisi, ada merpati jarak pendek (Short) dan ada juga merpati jarak panjang (Jauh / Panjang). Namun hal ini masih menjadi perdebatan, karena ada sebagian orang yang percaya dan sebagian lagi tidak.

Untuk itu banyak orang yang ragu untuk membeli merpati, karena tidak tahu bagaimana memilih merpati pos yang asli. Nah, mari kita belajar mengenali ciri-ciri merpati pos yang baik dengan membaca penjelasan kami selanjutnya.

Ciri-ciri dan Cara Memilih Merpati Pos yang Cerdas

Perlu diketahui bahwa ketika memilih merpati pos asli, ada beberapa karakteristik yang perlu Anda pahami terlebih dahulu. Tentunya hal ini sangat penting, karena bertujuan agar Anda tidak salah dalam memilih merpati pos cerdas.

Ciri-ciri merpati pos dan merpati kolong yang bagus pada umumnya memiliki bentuk tubuh yang ramping dan langsing, serta memiliki otot sayap yang kuat dan dada yang lebar. Namun tidak hanya itu saja, karena sebenarnya masih banyak lagi ciri-ciri merpati balap yang mungkin masih belum diketahui banyak orang.

1. Mata

Pada tahap memilih merpati pos yang cerdas, mengenali bentuk matanya merupakan salah satu ciri yang juga harus diperhatikan. Perlu diingat bahwa bentuk atau warna mata merpati pos yang baik adalah warna mata yang bersih dan jernih.
Karena dengan mata Anda yang jernih dan bersih, Anda dapat memudahkan merpati pos untuk melihat, saat terbang tinggi.

Baca Juga:   Tips Cara Budidaya Burung Merpati Dengan Mudah

2. Kepala

Cara kedua untuk memilih merpati pos yang cerdas adalah dengan memperhatikan bentuk kepalanya. Merpati pos cerdas memiliki kepala memanjang, yang berbentuk seperti kepala pesawat tempur. Hal ini juga berpotensi memudahkan merpati pos untuk melawan atau mengimbangi arus angin saat terbang di udara.

3. Sayap

Berikut ini adalah bentuk sayap. Merpati pembawa yang cantik, memiliki bentuk sayap menyilang dan panjangnya hampir menyentuh ekor.

Tidak hanya itu, merpati pos juga memiliki bulu yang ujungnya agak runcing, pangkal sayapnya cenderung sedikit terbuka, dan tulang dada juga berbentuk seperti huruf V.

Demikian Cara Memilih Merpati Pos Yang Baik dan Cerdas, semoga bisa menambah wawasan untuk kita semua untuk memilih merpati yang baik.

Give a Comment