Cara Melatih Fisik Ayam Aduan

Cara Membedakan Ikan Koki Oranda Jantan Dan Betina

Cara Melatih Fisik Ayam Aduan – Membangun Tubuh Ayam Bangkok yang Proporsional – Pemilik Ayam Bangkok Patuh pasti menginginkan tubuh ayam yang proporsional. Tapi tubuh Ayam Bangkok proporsional dan cocok untuk aduan dan perkelahian, tetapi juga sangat relatable. Jadi, penggemar ayam aduan tidak perlu khawatir tubuh ayam terlihat tidak proporsional dengan aduan. Tentu saja, bentuk ayam jantan yang sempurna dan proporsional yang menjadi kebanggaan adalah ayam jantan ukuran 9 dengan tubuh besar dan kaki yang kuat dan mengesankan. Namun Anda semua tidak perlu khawatir dengan bodi dan ukuran di bawahnya.

Perlu Anda ketahui bahwa ukuran ayam adalah relatif dan di antara ayam jantan, mereka diklasifikasikan berdasarkan ukurannya. Ukuran ayam besar untuk aduan mulai dari ukuran 6, 7, 8 dan 9. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan ukuran ayam anda. Karena para pecinta ayam mengklasifikasikannya berdasarkan ukurannya.

Cara Melatih Fisik Ayam Aduan

Cara Melatih Fisik Ayam Aduan

Dalam hal ini anda semua tidak perlu khawatir dengan tubuh ayam yang tidak proporsional atau ideal karena ada langkah dan tips agar tubuh ayam terlihat seperti ayam aduan yang proporsional dan membanggakan. dan tubuh. Berikut akan saya jabarkan beberapa tips cara membentuk badan atau body ayam, agar proporsional dengan keinginan kita, yang pada akhirnya akan menjadi kebanggaan kita. Langsung saja berikut uraian jni :

Ciri Ayam Bangkok Birma Yang Bagus (ayam Istimewa)

Makanan sangat penting dalam mengembangkan tubuh ayam yang proporsional dan bugar. Karena pakan merupakan modal utama dalam perkembangan ayam.

Dimulai saat ayam berumur 1 minggu sampai satu bulan ayam bangkok diberi makan makanan yang penuh vitamin dan nutrisi, yang penting pencernaan anak ayam bisa menerimanya. Tentu kita harus menyesuaikan.

Ini berlanjut sampai ayam berumur tiga bulan. Setelah ayam berumur tiga bulan, pakan diubah menjadi serat dan dicampur dengan sedikit air, sehingga pencernaan ayam dapat menyerap nutrisi dan vitamin dalam makanan. Pada keran ini, ayam dapat diberi tambahan nutrisi berprotein tinggi seperti jagung olahan yang dicampurkan ke dalam pakan tadi.

Baca Juga:   Perbedaan Merpati Kipas Jantan Dan Betina

Lakukan hal ini sampai ayam berumur 6 bulan. Mengapa demikian, ayam umur 1 sampai 6 bulan merupakan tahap perkembangan tubuh yang sangat cepat. Oleh karena itu, ayam harus diberi makan protein, vitamin dan nilai gizi seimbang lainnya. Anda tidak perlu khawatir tentang cewek gemuk kami. Itu normal.

Mengenal Peluang Bisnis Ayam Laga, Pakhoe

Pada usia 8 bulan, pakan ayam harus diganti. Di wajah ini, ayam tidak memiliki perkembangan. Ayam diperlakukan sedemikian rupa sehingga tubuh ayam proporsional dengan kaki, sayap, dan kepala. Kami dibiarkan melanjutkan latihan. Tentu saja, wajah ayam ini masih sangat gemuk.

Ketika ayam kami di Bangkok berumur 8 bulan, kami mengganti pakannya menjadi beras merah. Itu juga diberikan sekali sehari. Hal ini dilakukan karena kita akan membangun fisik dan mengurangi lemak ayam. Dan dengan nasi merah, ayam tidak akan merasa lapar sepanjang hari.

Dalam melatih ayam, kami melakukan ini saat ayam berumur delapan bulan. Karena usia ini ayam-ayam dilatih untuk menjadi pesaing atau siap dikalahkan melalui latihan yang intensif. Seringkali ayam disuruh lari sampai mati lemas. Ini selain melatihnya untuk memperkuat pernapasannya. Kaki yang digunakan untuk menyerang sangat kuat dan menghasilkan pukulan yang sangat akurat. Setelah kita melatih ayam kita akan melihat tubuh ayam kita. Ayam jago kita akan menjadi bintang seperti anak laki-laki atau masalah tubuh, itu akan sangat proporsional dan bugar seperti ayam bangkok yang bertarung di lapangan dan akan mendapatkan pukulan yang super akurat terhadap lawan. Saya berharap ada keuntungan. Bagi yang peduli dengan bangkok, sebaiknya menambah pengetahuan tentang perawatan dan pelatihan ayam bangkok agar ayam tumbuh sehat, kuat dan juara. Apalagi di zaman yang serba modern ini, Anda dapat dengan mudah mencari informasi dimana saja dan kapan saja melalui internet. Salah satunya ada di depan Anda sekarang.

Cara Melatih Fisik Ayam Aduan

Seperti yang Anda lihat, di sini kita akan membahas secara lengkap cara merawat ayam aduan agar tumbuh sehat dan baik. Lihat penjelasannya di bawah ini.

Jual Rahasia Ayam Aduan Menangan, Garansi Uang Kembali 100% !!

Agar ayam aduan Anda kuat dan tangguh, perlu perawatan dan pelatihan yang tepat sejak muda, hingga 10 bulan setelah menetas, tetapi ada yang mengatakan 6 bulan. Ketika ayam mendapat perawatan intensif sejak usia muda, ia tumbuh lebih baik dan menjadi juara saat dewasa.

Baca Juga:   Kerja Borongan Yang Bisa Dibawa Pulang

Sayang sekali banyak peternak ayam yang mengabaikan, meremehkan atau meremehkan perawatan ayam di usia muda, namun melakukan kesalahan dalam perawatan dan pelatihannya, dan akibatnya ayam tersebut rusak. Pertumbuhan tidak sempurna.

Ini adalah beberapa kesalahan yang harus Anda hindari. Nanti juga akan ada kesalahan dalam pelatihan ayam, tetapi kami akan membahasnya di poin terakhir. Jadi baca semuanya.

Saatnya merawat ayam, dan yang utama dan terpenting adalah menyiapkan kandang. Ayam harus dipisahkan dari anak ayam. Karena kandangnya juga didesain berbeda, kandang ayam didesain sedikit terbuka agar sinar matahari pagi bisa masuk dan menerpa ayam bangkok. Kandang Ayam Bangkok didesain tertutup namun tetap hangat. Dengan begitu anak ayam bangkok tidak bisa bertahan lama dan mudah mati beku.

Cara Melatih Ayam Aduan Muda Agar Lincah Saat Bertarung

Juga, jika Ayam Bangkok dalam suasana hati yang kurang agresif, segera pisahkan dari teman-temannya. Biarkan dia sendiri dulu untuk memperbaiki kondisinya. Anda harus memberinya makan segera sehingga dia bisa sembuh dengan cepat dan siap untuk berperang.

Anda harus memberi makan ayam Bangkok Anda secara teratur, tetapi sesuai jadwal. Misalnya, jika seorang teman biasanya memberi makan pada jam 7 pagi, maka rutinitasnya harus jam 7 pagi setiap hari.

Sedangkan untuk jenis pakan ayam bangkok disesuaikan dengan umurnya. Di bawah ini kami telah memberikan gambaran tentang perawatan ayam bangkok pada setiap umur dan makanan yang tepat untuk pertumbuhannya.

Cara Melatih Fisik Ayam Aduan

Namun, pakan terbaik untuk ayam bangkok adalah jagung dan beras merah. Sabung ayam biasanya diberikan vitamin dan nutrisi tambahan untuk menjadi petarung yang lebih baik. Mereka memberikan multivitamin B kompleks dua kali sehari di malam hari. Ini karena ayam lebih tenang di malam hari, sehingga multivitamin lebih mudah dan lebih cepat dicerna dan menjadi daya juang bagi mereka.

Trik Melatih Kekuatan Fisik Ayam Bangkok Laga, Podomoro Poultry Equipment

Untuk Ayam Bangkok, semangat juangnya berkurang dan tidak agresif, jadi kami sarankan untuk memberikan pakan tambahan berupa pakan hidup seperti jangkrik, kroto hidup dan tikus. Dengan begitu Ayam Bangkok Anda akan segera pulih dan menjadi agresif kembali.

Ayam bangkok yang kuat dan stabil harus memulai perawatan sejak dini, yaitu saat menetas. Biasanya, telur ayam hanya membutuhkan waktu 21 hari untuk menetas. Setelah telur menetas dan berumur 1 hari, biasanya anak ayam diletakkan di dalam mangkok/kotak hangat dengan lampu kecil sebagai cara untuk menghangatkan tubuh bayi.

Baca Juga:   Harga Vitamin Untuk Kucing Sakit Tidak Mau Makan

Pada usia 1-2 bulan, ayam bangkok mulai berkembang, dan tentunya harus disediakan lahan yang luas agar ayam tetap nyaman. Kami berharap kandang tetap bersih setiap saat, karena ayam rentan terhadap penyakit. Sedangkan untuk pakan ayam umur 1-2 bulan bisa diberikan konsentrat yang kurang dan sedikit serta vitamin untuk membantu pertumbuhan ayam. Selain itu, Anda perlu memberi makan dan minum secara teratur setiap hari agar pertumbuhan dan perkembangannya berjalan dengan baik dan lengkap.

Atau selengkapnya, Anda bisa membaca artikel sebelumnya tentang cara merawat anak anjing bangkok agar cepat besar dan menjadi juara.

Ubat Aduan.ayam Berani

Pada usia 3 bulan, ayam bangkok mulai menunjukkan karakter aslinya. Dia mencoba untuk melawan dan bertarung dengan teman-temannya untuk mendapatkan wilayah. Jadi mulailah berlatih pada usia itu. Untuk makanan Anda bisa memberikan konsentrat besar, campuran beras, dedak dan jagung.

Seperti yang saya tulis di atas, tolong pisahkan ayam dari yang lain agar tidak ada konflik pada usia 6 bulan ke atas. Khawatir jika terjadi sesuatu karena mereka tidak terlatih dengan baik. Juga, pada usia 6 -10 bulan, ini adalah kesempatan Anda untuk memulai pelatihan dengan relaksasi. Itu berarti membiarkan ayam bangkok mandi di tanah bebas dari kandang.

Artinya otot ayam bangkok tidak kaku dan dapat mengoptimalkan pertumbuhan tulang. Untuk makanan, teman saya sekarang bisa memberinya makan dan vitamin yang diperlukan, yang membantu pertumbuhan tulang. Selain itu, pada usia 10 bulan, ayam bangkok mulai mengembangkan bordir atau bulu.

Cara Melatih Fisik Ayam Aduan

Banyak orang yang menganggap remeh dalam memandikan ayam, dan jika dilakukan sembarangan dapat merusak bulu dan kualitas aduannya. Jadi, ikuti langkah-langkah kami tentang cara memandikan ayam dengan benar:

Boneka Ayam Aduan Bulu Asli Untuk Melatih Fisik Dan Kekuatan Ayam Aduan

Itulah cara memandikan ayam yang benar. Sangat mudah, bukan? Jadi harus hati-hati, jangan sampai terendam air atau terciprat seperti memandikan orang. Keringkan Ayam Bangkok setelah mandi.

Setelah mandi, jemur ayam di bawah sinar matahari pagi. Oleh karena itu sebaiknya ayam dimandikan pada jam 8 agar dapat dijemur setelah dimandikan. Tempatkan ayam di dalam kandang dan jangan lupa sediakan alas berupa kayu atau batu agar ayam tidak kotor lagi. Kemudian letakkan di luar tempat mendapat sinar matahari. keringkan saja